Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, April 30, 2020

Positif Covid bertambah 4 orang, Masyarakat Diminta Tingkatkan Waspadaan


BENGKULU.BM- Dari Update yang disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, per hari ini, Rabu 29 April 2020, terjadi penambahan Positif Covid-19 sebanyak 4 orang.

"Pertama (kasus 9) perempuan umur 44 tahun asal Bengkulu Selatan, tidak ada gejala klinis, lalu perempuan (kasus 10) umur 26 tahun asal Kaur, tidak ada gejala klinis, selanjutnya laki - laki (kasus 11) umur 46 tahun asal Kaur tidak ada gejala klinis riwayat perjalanan dari Kota Bengkulu dan (kasus 12) perempuan umur 48 tahun asal Kota Bengkulu juga tidak ada gejala klinis," jelas Jaduliwan.

Dari ke empat pasien positif ini dijelaskan bahwa pasien tidak memiliki gejala klinis alias OTG (Orang Tanpa Gejala) hal ini harus menjadi perhatian serius bagi masyarakat. Dimana masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan diri khsususnya selama masa Pandemi Covid-19 ini berlangsung.

"Kami ingatkan kembali Covid-19 ini hanya dapat dicegah dengan kedisiplinan yang kuat dan semangat gotong royong, mari gunakan masker, mari disiplin menjaga jarak, hindari kerumunan, hal ini harus dilakukan secara bersama dan terus menerus, tidak terputus," tegas Jaduliwan yang juga Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu ini.

Kewaspadaan masyarakat Bengkulu juga ditegaskan oleh Kadinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, menurutnya masyarakat tidak boleh lengah dalam mengahadapi Covid-19 ini.

"Perlu terus kita lakukan kewaspadaan secara terus menerus tidak boleh kita mundur, tidak boleh kita berhenti, jangan sampai ketika kasus tidak terjadi, masyarakat kita tidak patuh tidak taat, seperti di pasar tidak pakai masker, tidak mengatur jarak, tidak ada satu orang pun yang bisa meyakinkan dirinya terbebas dari virus Covid," tegas Herwan.

Kedisiplinan masyarakat harus terus dilakukan, karena sekarang masih dalam pandemi Covid-19, darurat kesehatan masyarakat yang tentunya diperlukan kewaspadaan masyarakat.

"Jalan satu - satunya pemerintah sudah menganjurkan berdiam di rumah kalau pun mau keluar rumah pakai masker,  jaga jarak hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun sesering mungkin dan tidak menyentuh tempat penularan dari virus Covid yaitu mulut, mata dan hidung," jelas Herwan Antoni.

Baca Juga


# Gan | MC Bengkulu

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS