Plt Gubernur Nova Pimpin Musrenbang 2021, via Konferensi Video - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, April 30, 2020

Plt Gubernur Nova Pimpin Musrenbang 2021, via Konferensi Video


Banda Aceh(ACEH).BM- Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, didampingi Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, memimpin Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Aceh Tahun 2021, dengan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh serta Bupati dan Wali Kota se-Aceh, melalui konferensi video atau video conference di Ruang Rapat Sekda Aceh, Rabu (29/4/2020).

Musrenbang RKPA 2021 yang berlangsung via vicon ini juga menghadirkan narasumber nasional, yaitu Taufik Hanafi selaku Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dan tim dari Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri. Vicon Musrenbang juga diikuti oleh Forbes DPR RI Aceh.

Sejumlah pejabat turut mendampingi Plt Gubernur dan Sekda, di antaranya Asisten Bidang Hukum dan Pemerintahan, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan dan Asisten Bidang Administrasi Umum, Inspektur Aceh, Kepala BPKA. Rapat Vicon dimoderatori langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Aceh Helvizar Ibrahim, langsung dari kantor Bappeda Aceh.

Plt Gubernur menginstruksikan seluruh SKPA terkait, agar seluruh masukan dan program yang disampaikan dalam pertemuan yang mengangkat tema Pemulihan Ketahanan Ekonomi dengan Fokus Pengembangan Agro Industri Pemberdayaan UMKM Peningkatan Ketahanan Pangan dan Optimalisasi Layanan Kesehatan ini, segera dibahas secara teknis pada rapat selanjutnya.

Sebelumnya, Helvizar Ibrahim selaku Kepala Bappeda Aceh, dalam sambutan pada pembukaan Musrenbang RKPA 2021, mengumumkan kabupaten/kota pemenang Anugerah Perencanaan Prof A Madjid Ibrahim ke-VI tahun 2021.

Sama seperti tahun sebelumnya, Tahun ini kembali kita melaksanakan penilaian RKPD kabupaten/kota tahun 2019 atau Anugerah Perencanaan Prof A Madjid Ibrahim ke-VI tahun 2021. Menyesuaikan dengan kondisi saat ini, tidak mungkin kita melakukan penyerahan penghargaan oleh bapak Plt Gubernur seperti bisanya, maka kami hanya menyebutkan kabupaten/kota pemenangnya saja,” ujar Helvizar.

Untuk kategori Kota Terbaik I Pemenang Anugerah Perencanaan Prof A Madjid Ibrahim ke-VI tahun 2021 kembali diberikan kepada Kota Banda Aceh. Tahun lalu, Kota Banda Aceh juga didapuk sebagai Terbaik I anugerah ini. Selanjutnya, Terbaik II dan III diberikan kepada Kota Langsa dan Kota Sabang.

Sedangklan kategori Kabupaten Terbaik I Anugerah Perencanaan Prof A Madjid Ibrahim ke-VI tahun 2021, diberikan kepada Kabupaten Pidie Jaya. Sedangkan Terbaik II dan II diberikan kepada kabupaten Aceh Barat dan Bireuen. Harapan Terbaik I, II dan III diberikan kepada Aceh Utara, Aceh Tengah dan Aceh Besar.

Untuk diketahui bersama, Anugerah Perencanaan Prof A Madjid Ibrahim diberikan kepada kabupaten/kota yang berhasil menyusun dokumen Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten/Kota (RKPK) terbaik se-Aceh.

Baca Juga


# Gan | Humas Aceh

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS