Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, April 30, 2020

'Hoaks'; Permintaan Petugas Penanganan COVID – 19 Butuh Kaos Layak Pakai dan Bersih


JAKARTA.BM- BNPB menyebut berita terkait permohonan bantuan kaos layak pakai dan bersih yang diminta petugas penanganan COVID – 19 sebagai hoaks. Pesan tersebut telah viral melalui media sosial dan pesan digital.

Pesan tersebut berbunyi Apabila bro & sis berkenan memberikan donasi bisa menghubungi saya japri dan follow guide line di bawah ini: 1. Kaos oblong(tshirt) bekas/layak pakai, 2. Dalam keadaan bersih sdh di cuci, 3. Di kemas & masukkan kedalam plastik… . BNPB telah merespon pesan tersebut dan memastikan pesan tersebut hoaks.

Berdasarkan pantauan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika per 28 April 2020, total isu hoaks terkait COVID – 19 berjumlah 607. Sedangkan pantauan pada 18 April 2020 lalu, 554 isu hoaks tersebar di 1.209 platform digital, baik facebook, Instagram twitter maupun youtube.

Sehubungan dengan konten informasi atau berita yang beredar luas, masyarakat diimbau untuk bijak dalam meneruskannya kepada orang lain. Pengecekan ulang konten sangat direkomendasikan untuk menilai kebenaran informasi.

Baca Juga


# Gan | BNPB

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Selasa 23 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS