Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, April 29, 2020

Galang Silaturrahmi, Sekelompok Pemuda Berbagi Takjil ditengah Wabah Covid-19


Padang(SUMBAR).BM- Pada bulan Ramadhan kali ini ada hal yang berbeda dengan Ramadhan yang lalu. Ramadhan kali ini dibayangi wabah Covid-19 dan pelaksanaan ibadah yang biasa dilakukan berbeda dengan Ramadhan tahun yang lalu. 

Kota Padang pun tak luput dari wabah Covid-19. Perlakuan yang dimulai dari sosialdistancing meningkat ke phisicaldistancing. Kota ini pun tak luput dari pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Dampak pemberlakuaan PSBB ini mempengaruhi ekonomi rakyat kota Padang Provinsi Sumatera Barat. 

Hal ini menyentuh para dermawan- dermawan untuk berbagi sesama di Bulan penuh berkah ini. 

Seperti terlihat di Jalan Samudera Pantai Padang, sekelompok pemuda terlihat membagikan takjil (penganan buat berbuka).

Sekelompok pemuda membagikan takjil di Jalan Samudera Pantai Padang. (foto; doc BM)
Rizaldi mewakili rekannya mengatakan, "Orang yang berpuasa disunahkan berbagi sesuatu dengan orang lain untuk buka puasanya meskipun hanya sebutir kurma atau seteguk air," ungkap Rizaldi. 

Lebih lanjut,“Siapa yang membatalkan puasa orang lain, maka ia mendapatkan pahala puasa tanpa mengurangi pahala puasa orang yang bersangkutan.” paparnya sambil mengutip hadits Rasulullah SAW.

"Kami bersama rekan- rekan mengumpulkan dana dengan cara patungan, berapa saja, yang penting ikhlas, Alhamdulillah.. hari ini berjalan sukses, " pungkas Rizaldi.


Baca Juga


# Gan

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 18 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS