Dukung GTPP Covid-19 Bengkulu, BPMP Jabodetabek Kirim Bantuan - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, April 29, 2020

Dukung GTPP Covid-19 Bengkulu, BPMP Jabodetabek Kirim Bantuan


BENGKULU.BM- Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah secara simbolis menerima bantuan APD dan Face Shield dari Badan Musyawarah Provinsi Bengkulu (BMPB) Jabodetabek yang diwakili Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto, Selasa (28/4) di Posko Gugus Tugas BPBD Provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Dedy mengucapkan terimakasih kepada BMPB Jabodetabek akan bantuan APD dan Face shield yang disalurkan langsung untuk membantu tim medis di Provinsi Bengkulu dalam menangani Covid-19.

"Ini merupakan bentuk perhatian saudara kita yang telah memberikan bantuan. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bermanfaat untuk kita semua," ungkap Dedy.

Selain itu, Wakil Gubernur Dedy juga menjelaskan terkait dana dari Pemprov Bengkulu untuk penanganan kasus Covid-19. "Kalau bicara jumlah dana yang kita sediakan masih dalam proses peninjauan agar lebih efektif nantinya bantuan yang akan dilakukan. Mudah-mudahan anggaran itu bisa kita fokuskan hanya untuk masyarakat yang terdampak Covid-19," tutup Dedy.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto terkait bantuan yang diserahkan dari BMPB kepada masyarakat yang berdampak Covid-19, berupa bantuan APD dan Face Shield sebagai bentuk semangat dalam menjalin persaudaraan satu sama lain.

"Ini kita salurkan karena bentuk keprihatinan saudara kita di Jakarta melihat kondisi Masyarakat disini. Ya mudah-mudahan kita bisa saling menyemangati dan membantu melawan pandemi ini," ungkap Iskandar.

Iskandar menambahkan bahwa saat ini orientasi BMPB ialah pada pencegahannya dalam bentuk bantuan agar tidak terjadi kesalahan dalam perencanaa nantinya.

"Kita membuat satu aplikasi yakni bit.ly/mrrt-covid19. Di sana kita bisa memantau terus bantuan APD yang akan disalurkan disetiap daerah yang membutuhkan. Sehingga tidak terjadi tumpang tindih nantinya," tutup Iskandar.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 100 unit APD dan 50 pcs Face Shield untuk tim medis di Rumah Sakit yang ada di Bengkulu. 

Baca Juga


# Gan | MC Bengkulu/Gema

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS