Dampak COVID-19, KRI Tawau Distribusikan Bantuan Sembako bagi Para WNI - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, April 23, 2020

Dampak COVID-19, KRI Tawau Distribusikan Bantuan Sembako bagi Para WNI


​Tawau(MALAYSIA).BM- Kepedulian pemerintah Indonesia melaui perwakilan-perwakilannya dapat diwujudkan dengan berbagai cara, salah satunya adalah melalui pendistribusian bantuan sembako bagi para WNI yang terdampak karena COVID-19 di luar negeri. Setelah mendistribusikan bantuan sembako untuk para WNI di Tawau, kini KRI Tawau distribusikan bantuan untuk para WNI yang berada di luar Tawau (21/04/2020).

Bantuan sembako yang didistribusikan sebanyak 270 paket yang berisi beras, minyak goreng, mie instan, kecap, tepung, gula pasir dan lain-lain. Paket tersebut secara serentak didistribusikan ke wilayah Kunak, Semporna dan Lahad Datu oleh 3 tim staf KRI Tawau. para petugas langsung mendatangi tempat-tempat yang menjadi titik konsentrasi pemukiman para WNI serta untuk penyerahan paket bantuan.Proses pembagian bantuan dapat berjalan dengan lancar dan tertib dengan bantuan aparat keamanan setempat. Pembagian paket bantuan ini juga mematuhi ketentuan-ketentuan yang ada seperti aturan jaga jarak serta menghindari adanya penumpukan massa, paket bantuan diserahkan satu persatu kepada para WNI yang memerlukan.


KRI Tawau juga menyampaikan menyampaikan apresiasi kepada pihak Rumah Sakit Besar Lahad Datu disertai dengan penyerahan perlengkapan pendukung kesehatan seperti masker, handsanitizer dan sarung tangan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas upayanya dalam penanganan pasien corona. Menurut informasi yang diperoleh, rumah sakit ini sempat merawat 8 orang pasien WNI positif corona dan saat ini tinggal tersisa 4 orang yang masih menjalani proses perawatan, sedangkan 2 orang sisanya masih menjalani masa karantina di pusat karantina Lahad Datu dan 2 orang lagi dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan.

Bantuan yang didistribusikan oleh KRI Tawau diharapkan dapat meringankan beban para WNI yang terdampak COVID-19. Sebanyak 6.284 paket bantuan sudah disalurkan kepada masyarakat WNI yang ada di wilayah Kerja Konsulat RI Tawau meliputi wilayah Bandar Tawau dan sekitarnya, Kunak, Semporna dan Lahad Datu. Program ini masih akan terus berlanjut untuk dapat menjangkau semaksimal mungkin WNI di wilayah kerja Konsulat RI Tawau yang benar-benar membutuhkan bantuan sambil menunggu perkembangan lebih lanjut dari Pemerintah setempat.

Baca Juga


# BM-001 | KRI Tawau

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS