Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, March 17, 2020

Pria Ini Dicokok Polisi, Sebar Hoax Terkait TKA China di Bandara Haluoleo


Kendari(SULTRA).BM- Beredarnya sebuah video yang berisikan rombongan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China tibaBandara Haluoleo, Kendari  di tengah wabah virus Corona atau Covid-19 viral.

Pria H (39)  warga Desa Onewila menyampaikan permohonan maafnya atas viralnya video dengan durasi 52 detik yang diunggah dengan komentar ‘Itu e satu pesawat corona semua’. Dia berdalih itu hanya untuk main-main.

Sebelumnya sudah disampaikan oleh Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol.Merdisyam, bahwa puluhan TKA China yang tiba di Bandara Haluoleo Kendari pada Minggu (15/03), sudah mengantongi surat dari karantina kesehatan.

“Ini peringatan keras bagi masyarakat, jangan sengaja meng-upload berita yang meresahkan masyarakat. Saya sampaikan sekali lagi bukan dari China, dan telah mengantongi surat dari karantina kesehatan pelabuhan,” tegas Kapolda.

Kapolda juga menjelaskan rombongan tersebut  baru datang dari Jakarta bukan dari China. Dan mereka dari Jakarta dalam rangka memperpanjang visa.

Visa istimewa yang dimaksud, karena pesawat dari Jakarta tujuan ke China sudah tidak beroperasional setelah virus corona menyebar dan selama di Jakarta juga para TKA telah dikarantina.

Kapolda juga menyebutkan ada 40 TKA yang datang. Dia memastikan para TKA itu aman dari virus corona.

“Sudah ada sertifikat karantina, mereka aman. Jumlahnya sekitar 40 orang,” jelas Jenderal Bintang satu ini.

Baca Juga


 # HK | Humas Polda Sultra

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Selasa 16 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS