Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, March 8, 2020

Polri: Masker Yang Telah Disita Akan dikembalikan Ke Pasar


JAKARTA.BM- Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Badan Reserse Kriminal Polri Brigadir Jenderal Polisi Daniel Tahi Monang menerangkan, untuk masker kesehatan harus memenuhi rekomendasi dari Kementerian Kesehatan. “Tapi kalau penangkal debu, dicek biasa untuk akhirnya bisa dipakai kembali,” ujar Brigjen Pol Daniel. Sabtu, 7 Maret 2020.

Brigjen Pol.Daniel mengatakan akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk memastikan apakah masker yang disita layak edar dan pakai atau tidak. Nantinya masker yang telah dinyatakan layak pakai itu akan dikembalikan kepada para pemiliknya untuk kembali dijual dengan harga yang telah ditetapkan. “Akan dikembalikan ke pasar, karena sudah normal. Jadi dikembalikan ke pasar semuanya,” ujar Direktur.

Sedangkan, untuk masker-masker yang sudah tidak layak digunakan akan dimusnahkan agar tak disalahgunakan.

Sebelumnya, kepolisian menangkap dan menetapkan 25 orang penimbun masker dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) sebagai tersangka. Namun, kini puluhan tersangka itu akan dilepaskan.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi menuturkan, ke-25 tersangka itu hanya diberi peringatan lantaran menimbun dan menjualnya dengan harga yang tinggi. “Kemarin Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri dan Kementerian Perdagangan sudah memberikan peringatan apalagi menyalahgunakan izin perdagangan, maka akan ditindak secara administratif,” ujar Jenderal Bintang Satu .

Baca Juga

# HK | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS