Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, March 26, 2020

Covid-19, Sumbar 26 Maret; 5 orang Divonis Positif

Padang(SUMBAR).BM- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyatakan 5 orang warganya positif Covid-19. Kelima orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut berasal dari beberapa kabupaten/koda di daerah tersebut, terbanyak dari Kota Bukittinggi.

"Sampai pukul 16.30 WIB, dapat kami informasikan, bahwa warga Sumatera Barat yang telah dinyatakan positif terkena Covid-19 adalah sebanyak 5 (lima) orang, dengan rincian 2 (Dua) orang dari hasil Laboratorium Fakultas Kedokteran UNAND dan 3 (tiga) orang dari hasil Laboratorium Litbang Kemenkes RI," ungkap Jasman Rizal, Kepala Biro Humas Setdaprov Sumatera Barat melalui siaran persnya, Kamis, 26 Maret 2020.


Ia mengatakan, berdasarkan data, pasien tersebut 1(satu) orang dari Padang, 1 (satu) orang dari Pesisir Selatan, 1 (satu) orang dari Tanah Datar dan 2 (dua) orang dari Bukittinggi.

Saat ini, jelasnya, seluruh pihak terkait telah mengambil langkah-langkah penting, diantaranya tracking kebelakang terhadap 5 (lima) orang yang dinyatakah positif Covid-19 tersebut.

Menurutnya, pihak Litbangkes RI telah memberikan izin kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk mengumumkan kondisi pasien yang positif terpapar Covid-19 secara realtime.

Tak hanya itu, urainya, dengan telah adanya izin Litbang Kemenkes terhadap Laboratorium Fakultas Kedokteran UNAND untuk bisa melakukan uji spesimen pemeriksaan swab, maka mulai hari ini dan selanjutnya seluruh masyarakat yang  ODP, PDP serta suspect Covid-19, secara bertahap akan dilakukan di Laboratorium Fakultas Kedokteran UNAND.

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS