Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, January 10, 2020

Stop Perusakan Hutan Lereng Lawu, Polisi Sita Satu Unit Ekskavator di Lokasi Terdampak


Karanganyar(JATENG).BM- Polisi menyita satu unit ekskavator yang digunakan untuk membabat hutan Lereng Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah. Pengerahan alat berat untuk menebangi pohon dan meratakan tanah di Lereng Gunung Lawu tersebut dinilai merusak hutan.

“Benar, ada satu unit ekskavator yang kami amankan,” ujar Kapolsek Tawangmangu, Iptu Ismugiyanto, Jumat (10/1/2020).

Kapolsek Tawangmangu menjelaskan, penindakan dilakukan polisi usai berkoordinasi dengan Perhutani dan membenarkan bahwa ada pihak ketiga yang meminta izin pengelolaan hutan untuk wisata. Tapi karena dari Perhutani ada aturan tertentu yaitu tidak merusak alam, sehingga Pihak kepolisian menindak lanjuti masalah tersebut.

Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Surakarta menegaskan, pihaknya akan taat aturan. Dia berjanji akan menindak tegas pelaku perusakan hutan agar tidak jadi polemik.

“Kebijakan yang diambil pasti disesuaikan dengan aturan. Tentunya perlu tindakan tegas, karena kalau tidak, justru jadi polemik. Tindakan tegasnya apa, kami belum mengetahui karena masih berkoordinasi dengan Bupati,” ujar Administratur KPH Surakarta, Sugi Purwanta.

Baca Juga




# HK | Humaspoldajateng

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS