Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, January 28, 2020

Soal 2019-nCoV, Jokowi Ingatkan Tingkatkan Kewaspadaan dan Kehati-hatian

Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai memimpin Rapat Terbatas di PT PAL, Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Senin (27/1). (Foto: Humas/Agung)
Surabaya(JATIM).BM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan untuk meningkatkan kewaspasdaan dan kehati-hatian terhadap gejala-gejala yang ada karena semua negara mengalami hal yang sama.

“Saya kira pengawasan di semua bandara kita terutama yang berhubungan dengan flight dari dan ke Tiongkok sudah kita lakukan,” ujar Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai memimpin Rapat Terbatas di PT PAL, Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Senin (27/1).

Diakui oleh Presiden, hal ini bukan sesuatu yang mudah, karena pada masa inkubasi itu, panas kadang-kadang tidak bisa terdeteksi dengan scanner yang dimiliki.

Soal Warga Negara Indonesia (WNI) yang masih di Wuhan, Presiden menyampaikan sementara masih berada di sana. “Saya kira KBRI sudah secara detail mengikuti dengan baik, yang paling rumit memang hal-hal yang berkaitan dengan logistik,” ujar Presiden.

Menurut Presiden, saat ini aturan main untuk masuk ke Wuhan sekarang juga sangat ketat sekali sehingga perlu didalami kembali terkait pengiriman logistik tersebut.

“Apalagi kita mengirimkan logistik, itu juga ini masih dalam proses pendalaman oleh KBRI kita, agar semuanya bisa terlayani dan berjalan dengan baik,” pungkas Presiden di akhir wawancara.

Baca Juga


# Gan | Setkab/DID/EN

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 28 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS