Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, January 12, 2020

Kontak Senjata di Kenyam, Satu Personel Brimob Terkena Luka Tembak

Kapolda Papua, Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw.

Jayapura(PAPUA).BM- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya, kembali melakukan penembakan ke arah Pos Brimob Polda Maluku, Bandara Perintis, Kenyam, Kabupaten Nduga, sekitar pukul 06.47 WIT s.d. 06.54 WIT. Saat penembakan tersebut terjadi anggota Brimob yang berada di pos sedang melaksanakan pembersihan lingkungan (kurvei) disekitaran pos. Akibat penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tersebut satu personel Brimob terkena luka di bagian kaki, Sabtu (11/01/20).

“Memang benar pada hari Sabtu, 11 januari 2020 sekitar pukul 06.50 WIT terjadi penembakan terhadap anggota Brimob yang sedang melaksanakan kurvei di sekitar pos hingga menyebabkan satu anggota terluka dibagian kaki. Kondisi korban stabil dan saat ini sudah dievakuasi ke Timika untuk perawatan intensif,” jelas Kapolda Papua, Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw.

Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan bahwa sesaat setelah penembakan sempat terjadi kontak tembak namun KKB langsung melarikan diri ke dalam hutan.

Dengan masih terus terjadinya aksi penyerangan yang dilakukan KKB terhadap aparat keamanan maka pihaknya berharap Pemda setempat mengambil langkah proaktif mengingat KKB juga bagian dari warganya.

TNI-Polri akan mengambil langkah tegas terhadap kelompok tersebut karena sudah sangat meresahkan termasuk membuat masyarakat ketakutan.

“Hanya anggota TNI-Polri yang memegang senjata api itupun tidak semua anggota,” jelas Kapolda Papua.

Korban penembakan yang dilakukan oleh KKb tersebut, atas nama Bharatu Luki, anggota Polda Maluku yang di BKO ke Polda Papua akan dijadwalkan dievakuasi ke Jakarta pada hari Minggu 12 Januari 2020.


Baca Juga


# HK | Humaspoldapapua

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 28 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS