Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, January 27, 2020

Bertolak ke Surabaya, Presiden Pimpin Ratas dan Tinjau Kapal Selam Alugoro

JAKARTA.BM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Senin (27/1), dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.15 WIB, bertolak menuju Surabaya, Provinsi Jawa Timur, guna melakukan kunjungan kerja. 

Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Presiden akan langsung menuju PT PAL Indonesia (Persero) di Kota Surabaya dan diagendakan untuk meninjau kapal selam KRI Alugoro-405. 

Sebagai informasi, kapal selam Alugoro merupakan kapal selam ketiga dari batch pertama kerja sama pembangunan kapal selam antara PT PAL Indonesia (Persero) dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME). 

Keberhasilan pembangunan kapal selam Alugoro menjadikan Indonesia satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang mampu membangun kapal selam. 

Setelah itu, Presiden akan menuju hanggar fasilitas produksi kapal selam untuk meninjau panel overhaul kapal selam KRI Cakra-401 dan dijadwalkan untuk memimpin Rapat Terbatas tentang Kebijakan Pengembangan Alat Utama Sistem Senjata (alutsista). 

Usai kegiatan di PT PAL, Presiden akan menuju Wahana Ekspresi Poesponegoro, Kabupaten Gresik, untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat. Setelah penyerahan sertifikat, Presiden akan menuju Bandara Internasional Juanda untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta. 

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A. Djalil, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Staf Khusus Presiden M. Fadjroel Rachman, dan Putri Tanjung.

Baca Juga


# Gan | Setkab/EN

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS