Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, December 21, 2019

Tinjau Lokasi Bencana Alam di Agam, Kapolda Toni Harmanto Berikan Bantuan


Kab. Agam(SUMBAR).BM- Beberapa musibah bencana alam tanah longsor terjadi di beberapa wilayah di Sumatera Barat, diantaranya Kabupaten Tanah Datar, 50 Kota dan Agam.

Mendapat informasi terjadinya bencana tersebut, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH meninjau lokasi kejadian longsor salah satunya di Kabupaten Agam, Jumat (20/12).

Didampingi pejabat utamanya, Kapolda menuju lokasi banjir bandang yang disertai tanah lonsor, tepatnya di Jorong Sungai Rangeh Nagari Bayur.

Selain meninjau lokasi banjir bandang, Irjen Pol Toni Harmanto juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban tanah longsor.

Informasi yang diperoleh, hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Kamis kemarin, sekitar pukul 20.15 WIB terjadi banjir bandang yang mengakibatkan material bebatuan dan tanah menutupi jalan sepanjang 150 M dengan ketinggian mencapai 2 M.

Lokasi yang terkena dampak banjir bandang dan tanah lonsor tersebut, berada didekat SD Sungai Rangeh Nagari Bayur.

Data sementara yang dikumpulkan, sebanyak 5 rumah warga mengalami rusak berat. Selain itu, sebuah Mushalla dan Taman kanak-kanak juga mengalami kerusakan.

Kemudian juga terdapat kendaraan sepeda motor sebanyak 4 unit tertimbun material tanah, dan rusaknya lahan pembibitan ikan nila.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, untuk kerugian materil diperkirakan sekitar Rp.500.000.0000.

Pihak BPBD Kab. Agam saat ini sedang melakukan pembersihan material yang berserakan yang menutupi jalan dengan menggunakan alat berat loder, sehingga dapat membuka akses jalan kembali normal.

Selain itu, pihak kepolisian juga membantu mengungsikan masyarakat yang menjadi korban.(*)

Baca Juga


# HK | HumasPoldaSumbar

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 18 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS