Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, October 19, 2019

Kalteng dan Elite Agro Uni Emirat Arab Tandatangani Letter of Intent


Palangka Raya(KALTENG).BM- Biro PKP. Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Elite Agro Uni Emirat Arab akan merealisasikan kerjasama investasi di sektor pertanian dan perkebunan di Kalimantan Tengah.

Kerjasama inventasi di sektor pertanian dan perkebunan tersebut ditandai dengan Penandatanganan Letter of Intent oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Abdulmonem Almarzooqi selaku CEO of Elite Agro United Arab Emirates LLC di Palangka Raya, Kamis (17/10/2919).

Letter of Intent itu berisi tentang Kerjasama Pengembangan Pertanian dan Perkebunan di Provinsi Kalimantan Tengah yang dikelola oleh Elite Agro Uni Emirat Arab yang merupakan salah satu perusahaan pertanian hortikultura terkemuka di Uni Emirat Arab.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah pusat yang mempercayakan Kalimantan Tengah melakukan kerjasama di bidang hortikultura dengan Uni Emirat Arab. “Nantinya tim teknis akan menyiapkan hal-hal yang diperlukan, seperti lokasinya di mana, luasnya berapa, sistem kerjasamanya bagaimana”, jelas Sugianto Sabran.

Semula, permintaan lahan seluas 100.000 hektar, namun untuk tahap awal akan disiapkan lahan seluas 5000 hektar di wilayah tengah Provinsi Kalimantan Tengah untuk pengembangan buah-buahan dan sayuran.  “Dengan adanya Elite Agro ini masuk ke Kalimantan Tengah, Saya harapkan semua OPD yang terkait dapat bekerja bersama dengan tim untuk mensukseskan proyek kerjasama antara Uni Emirat Arab dan Indonesia di provinsi Kalimantan Tengah, sehingga mendatangkan berkah bagi Kalimantan Tengah dan masyarakatnya”, ujar Sugianto Sabran.

CEO Elite Agro Uni Emirat Arab LLC Dr. Abdulmonem Almarzooqi mengungkapkan pihaknya akan segera memulai proyek di Kalimantan Tengah sesuai yang telah dijanjikan sebelumnya. “Kami melihat bahwa potensi di wilayah ini sangat tinggi. Jadi, semua tim kami bekerja keras untuk mempersiapkan data yang diperlukan untuk pelaksanaan proyek ini nantinya. Tim ini meliputi tim teknis dan pemasaran, dan juga tim yang menyusun masterplan serta mempersiapkan legalitas hukumnya sehingga proyek ini bisa segera dimulai”, ungkap Abdulmonem Almarzooqi.

Abdulmonem Almarzooqi juga menegaskan pihaknya siap memulai kerjasama proyek tersebut. “Kami juga berkeinginan untuk melihat dan mempelajari lahan percontohan yang menggunakan teknologi pertanian yang telah diterapkan di wilayah Kalteng”, ujarnya.

Perusahaan Elite Agro Uni Emirat Arab LLC memiliki program yang sangat mumpuni dalam hal Corporate Social Responsibility (CSR) meliputi banyak program yang melibatkan masyarakat sekaligus juga pengembangan komunitas masyarakat, isu-isu lingkungan, masalah ketenagakerjaan, dan hal-hal yang terkait pemberdayaan masyarakat sekitar perusahaan. “Saya berterimakasih kepada Gubernur Kalteng dan juga tim, atas kerja kerasnya untuk mewujudkan kerjasama ini bersama kami. Saya juga ingin mengundang Bapak Gubernur berkenan suatu saat berkunjung ke Uni Emirat Arab untuk melihat bagaimana lahan pertanian yang kami miliki di sana”, kata Abdulmonem Almarzooqi.

Penandatangan Letter of Intent itu juga dihadiri Yosi Staf Kedutaan Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab dan Razak selaku Perwakilan Kementerian Luar Negeri RI serta sejumlah Kepala OPD terkait.///


Baca Juga


# Gan | Rel Humas

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 09 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS