Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, October 17, 2019

Gubernur Rusli Habibie Harap Jalan Perkantoran Botu Segera Rampung


GORONTALO.BM- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta pengerjaan jalan perkantoran Botu segera dirampungkan, pasalnya jalan tersebut menjadi satu-satunya akses pegawai menuju Kantor DPRD dan Kantor Gubernur Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut disampaikannya melalui Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Gorontalo Sutan Rusdi saat meninjau pengerjaan jalan tersebut bersama Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo, Kamis (17/10/2019).

“Kalau disisi waktu memang sampai Desember. Kita sudah bicarakan juga dengan Pak Kadis PU selaku PA dan KPA, kalau bisa kontraktor mengerjakan lebih cepat dari schedule. Nah ini kalau bisa kita majukan, lebih bagus,” tutur Sutan.

Ditempat yang sama, Kadis PUPR Handoyo mengungkapkan pengerjaan jalan ini telah mencapai 25%, diperkirakan pada minggu depan akan mencapai 40% dengan menggunakan sistem kerja shift.

“Pengerjaan ini bukan lama, tapi karena memang baru dimulai, kontraknya baru satu bulan lebih. Kita juga harus menggali hingga ke tanah dasar, tanah dasar dipadatkan kemudian diganti kelas B, kelas A kemudian kita aspal. Tapi ini sudah selesai, tinggal pengaspalan base, kemudian diaspal ACBC, saya kira sudah akan lancar kembali,” ungkap Handoyo.

Terkait penambahan aksen warna disepanjang talud penahan tanah, menurut Handoyo adalah untuk menambah kesan yang lebih bervariasi.

Pekerjaan peningkatan ruas jalan perkantoran botu yang menggunakan anggaran APBD tahun 2019 pada Dinas PUPR Provinsi Goronto sebesar 7 miliyar itu, akan dilakukan pengaspalan sepanjang 3,2 kilometer, dimulai dari Patung Langga hingga ke Kantor Gubernur.


Baca Juga


# Gan | Humas Gorontalo

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 18 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS