Polisi Sebut Kerusuhan Papua Sudah Dirancang - Benang Merah News

Breaking

Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un (إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ). Thank you for your contributions, inspirations, and spirits to develop our nation. We can’t thank you enough for what you’ve done to Indonesia. Sending my deepest condolences, Selamat Jalan Pak Habibie.

Wednesday, September 11, 2019

Polisi Sebut Kerusuhan Papua Sudah Dirancang

   
JAKARTA.BM- Kerusuhan yang terjadi di papua tidak terjadi secara spontanitas. Insiden yang terjadi pada Kamis, 29 Agustus 2019 itu disebut telah direncanakan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo menyatakan bahwa ada pihak tertentu yang mendesain kerusuhan di Jayapura pada medio Agustus 2019.

“Kami ketahui bahwa kerusuhan di Jayapura itu bukannya spontanitas, tapi ada yang mendesain,” kata Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. di kantor Humas Mabes Polri, Jakarta, Senin (09/09/19).

Selain itu, Mantan Wakapolda kalteng mengatakan informasi tersebut didapatkan setelah pihaknya melakukan penggeledahan rusun tersebut Kepolisian menemukan barang bukti berupa busur beserta anak panahnya, dan berbagai senjata tajam.

Rusun itu digunakan oleh FK dan AG untuk mengumpulkan massa sebelum melakukan aksi kerusuhannya. “Ada parang, kampak, linggis, dan gir besi juga,” tutur Jenderal Bintang Satu sambil menunjukkan foto-foto barang bukti di rusun tersebut.



# HK | Humaspolri

No comments:

Post a Comment

PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.benangmerahnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan