Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, August 23, 2019

Bakti Sosial NKRI Peduli, Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah

Pasar Murah Jangkau Warga Perbatasan di Bone Bolango
GORONTALO.BM- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo kembali menggelar pasar murah yang di kemas dalam Bakti Sosial NKRI Peduli, Jumat (23/8/2019). Kali ini menjangkau warga di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango yang berbatasan dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara.

Selain pelaksanaan pasar murah bagi 1.500 warga setempat, Baksos NKRI Peduli juga diisi dengan penyerahan bantuan bus sekolah gratis serta Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNT-D) bagi 186 Keluarga Penerima Manfaat.

“Insyaallah program pasar murah ini sampai tahun 2022. Mudah-mudahan gubernur pengganti saya nanti akan meneruskan program ini. Jadi sekolah sudah kita gratis, pendidikan juga dan program kerakyatan semacam ini,” jelas Rusli Habibie.

Gubernur dua periode itu menyebut pasar murah sebagai program pro rakyat untuk memberi kesempatan akses pangan murah bagi warga kurang mampu. Hal ini sejalan dengan perintah Presiden Jokowi agar negara hadir di tengah-tengah masyarakat.

Sedikit berbeda dengan pelaksanaan pasar murah di kecamatan lain, kali ini tujuh bahan pokok yang dijual serba Rp5.000 dijual paket seharga Rp55.000,-

Terdiri dari beras lima kg, gula pasir satu kg, bawang merah, bawang putih dan cabe masing masing setengah kg, telur 10 butir serta minyak goreng satu liter. 



# Gan | Humas Gorontalo

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 18 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS