Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, July 12, 2019

WNA Bulgaria Pelaku Skimming Diamankan Polda Bali


Denpasar(BALI).BM- Ditreskrimum Polda Bali mengungkap kasus pencurian data nasabah Bank (skimming) dengan pelaku warga negara asing (WNA). Kali ini petugas meringkus Krasimir Stoykov alias Stoykov, WNA asal Bulgaria.

“Pelaku kita amankan saat tengah beraksi di salah satu mesin ATM di daerah Kuta,” terang Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan ketika dikonfirmasi, Rabu (10/07/19).

Sebelumnya Polda Bali memperoleh informasi dari pihak Bank Mandiri bahwa di ATM Bank Mandiri di Jalan Kunti, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung terpasang alat skimming berupa router lengkap dengan flasdisk dan hidden camera.

Berdasarkan informasi tersebut, Selasa (09/07/19) sekitar pukul 04.00 WITA anggota Resmob Ditreskrimum Polda Bali bersama pegawai Bank Mandiri melakukan pemantauan di seputaran lokasi.

Berselang satu jam, seorang pria asing datang dengan mengendarai sepeda motor sendirian. Petugas membiarkan bule tersebut masuk ke dalam mesin ATM. Bahkan petugas juga membiarkan saat bule ini mengambil sebuah alat yang ia pasang ditutup tombol mesin ATM.

“Setelah pelaku keluar dari ATM, anggota yang sedari awal mengawasi kemudian menangkapnya,” jelas Kombes Andi Fairan.

Dari tangan pelaku petugas menemukan barang bukti berupa sebuah router lengkap dengan flesdisk. Untuk pengembangan, Pelaku Pencurian data nasabah Bank digelandang ke rumah kontrakannya di seputaran Kuta.

Ketika melakukan penggeledahan, aparat Kepolisian kembali menemukan sebuah hidden camera, 26 buah kartu putih, besi tipis untuk mencongkel alat, gunting, plaster, pasport milik pelaku, dompet berisi uang Rp2,9 juta, serta barang-barang lain.

“Modus pelaku yaitu memasang alat skiming berupa router dilengkapi dengan flasdisk dan heiden camera untuk mengambil data. Pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Polda Bali untuk proses lebih lanjut,” jelas Dirkrimum Andi Fairan.


# HK | Humas Polda Bali

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Sabtu 20 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS