Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, July 14, 2019

KKHI Daker Makkah Siap Layani Kesehatan Jemaah Indonesia

Foto: MCH2019

Makkah(SAUDI ARABIA).BM- Jemaah haji Indonesia hari ini akan mulai tiba di Makkah Al-Mukarramah. Jemaah kloter 1 Embarkasi Surabaya (SUB 01) dijadwalkan menjadi rombongan pertama yang akan tiba di Kota Kelahiran Nabi ini.

Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daerah Kerja (Daker) Makkah memastikan pihaknya sudah siap memberikan layanan pemeriksaan kesehatan untuk jemaah. Menurut Kepala Seksi Kesehatan Daker Makkah Muhammad Imran, musim haji tahun ini KKHI menyediakan berbagai layanan kesehatan untuk jemaah haji Indonesia.

“Semua persiapan telah dilakukan, termasuk untuk obat-obatan, dokter, dan fasilitas kesehatan lain,” kata Imran di Kantor KKHI Makkah, Sabtu (13/07).

Sebanyak 50,8 ton obat-obatan telah tersedia. KKHI Makkah juga dibantu oleh 105 tenaga paramedis yang meliputi dokter, suster, apoteker, petugas laboratorium dan lainnya. Semunya telah siap melayani jemaah sakit. "KKHI Makkah berkapasitas  total sebanyak 257 unit tempat tidur," jelas Imran.

Untuk layanan, KKHI Makkah dilengkapi fasilitas  IGD, ruang observasi, ruang rawat inap, ICU, laboratorium, hingga ruang rawat jiwa. Ada juga layanan terapi terbaru, salah satunya metode penyembuhan luka yang lebih cepat untuk pasien diabetes mellitus.

Gedung KKHI terdiri dari lima lantai. Lantai dasar untuk ruang IGD yang dilengkapi dengan 24 tempat tidur, alat bantuan dasar medis, lifesaving, stimulator detak jantung (defibrillator), dan ruang dokter jaga. Berseberangan dengan ruang IGD terdapat ruang observasi dengan sejumlah tempat tidur. Selain itu, ada juga apotek, laboratorium, dan depo obat-obatan.

Ada pula ruang ICU yang terdiri dari 10 tempat tidur. Di lantai 5 tersedia layanan psikiatrik kejiwaan dengan tiga dokter spesialis kejiwaan dan perawat jiwa berpengalaman.



# Gan | MCH2019

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Sabtu 30 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS