Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, July 18, 2019

Hindari Salah Aturan, Sekda Amasrul: Air Mata Tidak Menyelesaikan Masalah


Padang(SUMBAR).BM- Setiap program dan kegiatan dalam pelaksanaan pemerintahan harus diawali dengan perencanaan yang matang, agar jelas bentuk dan tujuan kegiatan tersebut. Di samping itu, setiap ASN harus bekerja dengan hati-hati dan sesuai peraturan yang berlaku.

Hal yang perlu dibiasakan ASN adalah melengkapi setiap hasil pekerjaan dengan dokumen pendukung, terutama pekerjaan yang berkaitan dengan penggunaan anggaran. Dokumen tersebut dapat digunakan sebagai bukti otentik ketika dilakukan pemeriksaan oleh inspektorat, auditor BPK, unsur kejaksaan maupun kepolisian.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul pada kesempatan apel pagi di jajaran Asisten Administrasi Setdako Padang, Kamis (18/7/2019).

"Dokumen pendukung yang valid untuk setiap pekerjaan terutama yang berkaitan dengan penggunaan anggaran sangat diperlukan. Sehingga ketika pemeriksaan dilakukan oleh pihak yang berwenang, hanya dokumen tersebut yang dapat menjelaskan, bukan kata-kata atau air mata. Air mata tidak akan menyelesaikan masalah", ujar Amasrul.

"Sebab itu, tidak bosan-bosannya saya mengingatkan bapak ibu semua, terutama PPTK dan KPA untuk memahami administrasi penggunaan anggaran, agar apa yang sudah dilakukan tidak menyalahi aturan yang berlaku", tutupnya. 


# Gan | Humas/BT/TF

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS