Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, June 19, 2019

Tanam Pohon dan Uji Gas Emisi Kendaraan, Bakal Warnai Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia di Sumsel


Palembang(SUMSEL).BM- Peringatan hari Lingkungan Hidup Se- Dunia (World Environment Day) Tahun 2019 di Provinsi Sumatera Selatan  akan diperingati pada tanggal 30 Juni 2019 mendatang, yang diisi dengan dengan sejumlah kegiatan  berupa penanaman pohon, pengujian emisi gas buang kendaraan bermotor dan  perlombaan fotografi  bertemakan peduli lingkungan hidup.

Hal tersebut terungkap dalam audiensi pengurus  alumni Ikatan Doktor llmu Lingkungan (IKADIL) Program Pascasarjana UNSRI yang diterima  Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ir H. Mawardi Yahya  bertempat di ruang   kerja Wagub, Selasa (18/6) siang.

Dikesempatan tersebut Wakil Gubernur  Sumsel  Mawardi Yahya mengharapkan, pelaksanaan hari lingkungan hidup se-dunia di Sumsel tersebut diharapkan  dapat terlaksana dengan baik seuai dengan rencana. Karena itu dia berjanji Pemprov akan berupaya untuk membantu sejumlah fasilitas penunjang kegiatan. Meningat pentingnya arti lingkungan hidup bagi mahluk hidup.

“Pemerintah Provinsi memberikan apresiasi atas adanya kegiatan penanaman pohon yang akan dilakukan secara serentak dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup. Ini merupan salah satu cara kita menjaga lingkungan agar tetap terjaga dengan baik, sejuk dan hijau,”  tergas Mawardi.

Menurut Wagub,  tidak gampang menjaga lingkungan agar tetap asri. Karena itu dibutuhkan kerjasama   semua pihak, bahkan butuh waktu puluhan untuk memulihan kondisi alam yang rusak akibat berkurangnya hutan.

“Kita tetap harapkan hutan kota di Palembang ini juga tetap dijaga, jangan ditebang. Kalau bisa  bukan hannya di Punti Kayu hutan kotanya, tapi juga kawasan Jakabaring . Karena itu  melalui penanaman pohon kita harapkan alam akan tetap hijau dan terpelihara dengan baik. Untuk urusan bibit pohon silahkan koordinasi dengan Dinas Kehutanan,” tandasnya sembari berharap  penanaman pohon jangan hannya serimonial namun  harus dilakukan secara berkelanjutan dengan hasil produk yang dapat dimanfaatkan.

Sementara itu Ketua IKADIL DR. Apriadi Busri Ketua Pelaksana Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DR. Khairil Zaman  dalam audensinya dengan Wagub menyampaikan peringatan hari Lingkungan Hidup (World Environment Day)  Tahun 2019 di Sumatera Selatan akan diisi dengan  kegiatan penanaman pohon, pengujian emisi gas buang kendaraan bermotor hingga ekspresi cinta lingkungan yang dituangkan dalam bentuk perlombaan fotografi.

“Kita melaporkan pada pak Gubernur terkait dengan kegiatan dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia dengan tema “Kendalikan Polusi Udara (Beat Air Pollution) Biru Langitku, Hijau Bumiku”. Kegiatan ini akan digelar di Jakabari Sport City pada tanggal 30 Juni 2019 mendatang,” pungkasnya.



# Gan | Humas Sumsel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS