Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, June 29, 2019

Safari Jumat, Gubernur Sumsel Rela Kendarai Motor Masuk Gang Sempit


Palembang(SUMSEL).BM- Demi untuk dapat bertemu dengan jemaah Masjid Darul Ihsan JaIan KH. Wahid Hasyim 5 Ulu Darat Lorong. Terusan RT. 44 Palembang, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru rela naik motor menyusuri jalan gang yang sempit.

Seperti itulah gambarannya apa yang dilakukan sang gubernur ketika menggelar safari jumat di Masjid Darul Ihsan JI. KH. Wahid Hasyim 5 Ulu Darat Lr. Terusan RT. 44 Palembang, Jumat (28/6).

Meskipun posisi masjid yang dituju jauh masuk gang. Namun tidak menyurutkan niatan Gubernur pilihan rakyat Sumsel ini menggelar sholat jumat berjemah. Bahkan gubernur terlihat enjoy dan biasa dengan kondisi tersebut. Ini membuktikan mantan Bupati OKU Timur dua periode ini begitu ingin dekat dengan rakyat meskipun dalam kondisi medan sulit sekalipun.

Kedatangan H.Herman Deru ditengah jemaah mendapatkan sambutan yang atusias dari warga setempat. Karena baru kali ini dikunjungi Gubernur yang begitu peduli dengan semua rakyatnya  tak terkecuali yang berdiam dipemukiman padat sekalipun.

"Selamat datang pak Herman Deru, terima kasih sudah menggelar sholat jumat di masjid Darul Ihsan. Beginilah kondisi masjid kami di sini. Meski sempit namun tetap ramai diisi dengan sholat lima waktu berjemaah," ungkap  salah satu jemaah menyambut kedatangan gubernur.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam arahan singkatnya mengaku takjub dengan jemaah masjid Darul Ihsan yang tetap istiqomah dalam memakmurkan majid Darul Ihsan.

"Saya bangga dengan jemaah masjid Darul Ihsan meski  masjid ini  tidak terlalu besar. Tetapi begitu masuk waktu sholat , berjamaahnya penuh. Ini bisa menjadi  keteladan bagi masjid lainnya, " ucapnya Herman Deru.

Herman Deru bahkan minta pada jajaran Protokoler Pemprov. Pada safari jumat mendatang juga mengagendakan sholat jumat dimasjid serupa dengan masjid Darul Ihsan.

"Silaturahmi  seperti ini datang ke masjid-masjid melalui safari jumat. Tidak lain tujuan saya untuk melihat kondisi masyarakat. Terlebih terkait dengan syiar agama Islam," tambahnya.

Lebih lanjut Gubernur mengajak jemaah dan masyarakat Sumsel untuk tetap menjaga ketentraman wilayah Sumsel. Terutama terkait dengan hasil sidang putusan Mahkamah Konstitusi  (MK). Dia mengingat warga Sumsel untuk menerima lapang dada apa yang telah diputusakan.

Dilain pihak M. Sholeh tokoh masyarakat setempat mengucapkan terima kaaih atas kehadiran Herman Deru dan rombongan, dirinya berharap Gubernur dapat membantu pengurus masjid Darul Ihsan dalam pengadaan AC masjid. Dimana permintaannya langsung dikabulkan gubernur dengan spontan memberikan dana sebesar Rp 10 juta yang dapat dipergunakan untuk membeli AC dan sebagai tambahan keuangan kas masjid.

Ikut hadir dalam rombongan safari jumat Gubernur kali ini   Camat Seberang Ulu 1 Novranhansyah, Lurah 5 Ulu Darat Istifiqar Cholik dan Kepala  OPD Pemprov. Sumsel lainnya.



# Gan | Humas Sumsel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS