Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, June 16, 2019

Polisi: 4 Penyerang Mobil Brimob Saat Aksi 22 Mei adalah Kelompok Kriminal


JAKARTA.BM- Total empat orang pelaku pembakaran dan penjarahan mobil Brimob saat rusuh 22 Mei 2019 di Slipi, Jakarta Barat, telah ditangkap polisi.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi, S.I.K., M.H., menyebut para pelaku bukan pengunjuk rasa, melainkan kelompok Kriminal.

“Mereka adalah kelompok kriminal yang juga melakukan kerusuhan. Jadi bukan niat untuk melakukan unjuk rasa, tetapi memang melakukan kerusuhan,” jelas Kapolres di kantornya, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (14/6/2019).

Saat ini polisi telah menangkap empat pelaku. Keempat pelaku yakni Supriyanta Jaelani alias Vian, Idmas Arie Sadewo alias Dimas, Wawan Adi Irawan alias Wawan dan Diki Fajar Prasetyo alias Diki.

“Pelaku-pelaku lainnya masih kami kejar,” lanjutnya.

Ia juga menjelaskan, para pelaku terlibat dalam kerusuhan di Flyover Slipi, Jakarta Barat pada 22 Mei 2019 lalu. Mereka melakukan pengrusakan, pembakaran hingga penjarahan barang-barang yang ada di dalam mobil Brimob.

Kapolres menambahkan, para pelaku terungkap dari hasil penyelidikan mendalam polisi dan bekerja sama dengan Inafis.

“Kita bisa melihat mereka dengan sengaja melakukan pembakaran dan penjarahan terhadap kendaraan dinas milik Polri,” tuturnya.

Para pelaku menjarah tas yang ada di dalam mobil Brimob yang dibakar oleh para pelaku. Selain senjata api jenis Glock 17, para pelaku juga mencuri uang Rp 50 juta di dalam tas itu.



# HK | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS