Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, June 21, 2019

Gubernur Herman Deru Halalbihalal di Lingkungan Peradilan di Sumsel


Palembang(SUMSEL).BM- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru memberikan apresiasi pada lembaga peradilan  masing-masing  Pengadilan Agama, Pengadilan Tinggi, Pengadilan Militer dan Pengadilan PTUN yang dinilainya telah mampu menciptkan rasa adil. Sehingga berimbas pada kenyamanan bagi masyarakat  Sumsel. Hal tersebut diungkapkannya ketika menyampaikan sambutan dalam acara halalbihalal empat lingkungan peradilan Se- Sumsel yang digelar di Griya Agung Palembang, Kamis (20/6).

“Terimakasih pada seluruh hakim dari seluruh pelosok Sumsel. Kami merasa aman.  Aman karena ada keadilan. Sebagai pribadi dan pemerintah  saya menaruh rasa hormat  pada lembaga peradilan,” tegas Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur menegaskan, semua elemen termasuk lembaga peradilan perlu terus meningkatakan kekuatan dalam membangun Sumsel Maju untuk Semua, karena tujuan akhir dari pembangunan yang dilakukan pemerintah tidak lain adalah mencapai kesejahteraan rakyat.

“Rasa aman masyarakat tidak lepas dari adanya rasa keadilan dari penegak hukum khususnya lembaga peradilan. Saat ini tingkat kebahagian  masyarakat di Sumsel  berada pada angka 71 atau masuk dalam kategori baik.

Faktornya karena ada keadilan. Karena itu perlu ada kesinambungan kerjasama yang lebih baik lagi,” harapnya.

Dikesempatan ini Herman Deru atas nama pribadi, keluarga dan jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 hijriah bagi jajaran empat lingkungan Peradilan di Sum-sel dengan ucapan Minal Aidin Walfaizin.

“Acara ini patut kita apresiasi digelar di Griya Agung tempat yang netral. Dan kedepan saya harap acara seperti ini tetap digelar ditempat ini sebagai bentuk hubungan yang baik antar sesama ,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel DR. H Soedarmadji, SH.M.Hum dalam laporannya menyebutkan,  halalbihalal kali ini merupakan hal yang mengembirakan bagi jajarannya terlebih melibatkan jajaran empat lingkungan Peradilan sekaligus yakni Pengadilan Agama, Pengadilan Tinggi, Pengadilan Militer dan Pengadilan PTUN.

“Acara ini luar bisa digelar di Griya Agung. Terimakasih  pada Bapak Gubernur yang telah memberikan tempat spesial bagi lembagi peradilan untuk mengelar halalbihalal ditempat ini,” tegasnya.

Dia menyebutkan, selama  bulan ramadhan lalu, merupakan momen untuk intropeksi diri bagi jajaran  lembaga peradilan untuk lebih baik lagi. Terutama dalam hal menjalankan regulasi reformasi birokrasi secara global. Dalam menciptkan  pemerintahan yang bersih terbebas dari KKN, selanjutnya  diteruskan dalam bentuk akreditasi lembaga peradilan. 

“Salah satunya yang telah kita lakukan,  bekerja dengan transparan dengan beralih dari kerja secara konvensional kearah digital dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” tandasnya.

Hadir dalam halalbihalal empat Lingkungan  Peradilan kali ini selain Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel DR. H Soedarmadji, SH.M.Hum dan jajaran, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumsel DRS H Endang Ali Ma’Sum SH, MH  Ketua PTUN Sumsel, Irhamto SH. Kepala Pengadilan Militer Kol. Warsono SH,MH masing-masing beserta jajaran. Kemudian Nampak serta  para Ketua Darmayukti Karini dari masing-masing empat lembaga peradilan tersebut.



# Gan | Humas Sumsel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS