Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, June 20, 2019

BNPT Gelar Rakor Sinergitas Penanggulangan Teror


Palu(SULTENG).BM- Dalam rangka menguatkan sinergitas antar K/L satgas penanggulangan terorisme di Sulteng, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melaksanakan rakor dan silaturahmi di Palu, Rabu(19/6).

Rakor dihadiri Sestama BNPT Marsekal Muda TNI Dr. Adang Supriyadi dan gubernur diwakili Staf Ahli Hukum dan Politik Drs. Moh. Nizam, MH.

Sestama menyampaikan BNPT telah mencanangkan program strategis penanggulangan teror bersama mitra K/L nya di Sulteng dan 2 daerah lainnya yakni NTB dan Jawa Timur.

"Kami ingin membantu sasaran-sasaran mana yang pas untuk dibantu," ungkap perwira tinggi TNI AU itu.

Staf ahli Moh. Nizam yang membaca sambutan tertulis gubernur memandang penting sinergitas aparat pemerintah untuk mengatasi ancaman konflik dan terorisme di daerah.

Konflik sosial di Sulteng menurutnya terus menurun dari waktu ke waktu.

Disamping karena keberhasilan aparat, kesadaran masyarakat yang makin tinggi akan rasa aman membuat situasi kamtibmas Sulteng makin awer terpelihara.

Juga Ia tambahkan ada 3 penyangga atau komponen penting yang berperan menjaga stabilitas keamanan yaitu lembaga adat, agama dan pemerintah.

"Ini adalah falsafah lokal yang dianut untuk menyelesaikan setiap masalah," pungkasnya tentang perpaduan dari ketiganya.

Tahun lalu, BNPT telah melaksanakan kegiatan deradikalisasi melalui program dimaksud meliputi, perbaikan jalan oleh Kementerian PUPR, pemberian bantuan keserasian sosial oleh Kementerian Sosial, beasiswa pendidikan oleh Kementerian BUMN, pemasangan lampu tenaga surya oleh Kementerian ESDM, pembagian buku-buku keagamaan oleh Kementerian Agama dsb.

Untuk tahun ini kelanjutan program akan menyasar wilayah Kota Palu, Kabupaten Morowali, Poso, Parigi Moutong dan Tojo Unauna.

Mengikuti rakor para pejabat BNPT, wakil K/L, Kesbangpol, OPD teknis, akademisi, ormas dan mitra kerja.



# Gan | Humas Sulteng

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 09 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS