Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, May 15, 2019

Wagub Minta Pemda Kuningan Kembangkan Sektor Pariwisata


Kuningan(JABAR).BM- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menilai Kabupaten Kuningan punya potensi besar di sektor pariwisata. Maka itu, ia meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan untuk mengembangkan destinasi wisatanya.

Salah satu keunggulan sektor pariwisata Kabupaten Kuningan, kata Uu Ruzhanul, adalah keindahan alam. Banyak destinasi wisata menawarkan pemandangan indah yang cocok untuk berswafoto, seperti Curug Putri Palutungan dan Talaga Remis.

"Kuningan terkenal dengan wisatanya, bahkan ada beberapa tempat wisatanya hanya untuk selfie (swafoto). Jadi, kami mendorong agar Kuningan bisa terus mengembangkan daerah wisatanya itu," ucapnya dalam Safari Ramadhan di Masjid Agung Syiarul Islam, Kabupaten Kuningan, Selasa (14/5/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar via Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jabar memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu/fakir miskin sebesar Rp 12,5juta, 10 santri pondok pasantren salafiyah sebesar Rp. 5juta, dan DKM Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan sebesar Rp. 2,5juta.

Bupati Kuningan Acep Purnama yang hadir dalam kegiatan tersebut tak lupa mengucapkan terimkasih atas santunan yang diberikan Pemdaprov Jabar. Selain itu, Acep memastikan bahwa pihaknya terus memantau harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas). Menurutnya, harga kebutuhan pangan berangsur turun di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Kuningan. "Kami memantau bahan-bahan pokok kebutuhan masyarakat, juga pengendalian fluktuasi harga. Kami pantau hari ini di beberapa pasar tadi (harga kepokmas) turun," ucapnya.

Selain itu, Pemkab Kuningan tengah berupaya meningkatkan keamanan selama bulan suci Ramadhan. Sebab, soliditas akan persatuan dan kesatuan harus dijaga agar kegiatan ibadah di bulan suci berlangsung hikmat dan nyaman.

"Sehingga alhamdulillah kami bisa melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan ini dengan hikmat dan nyaman," katanya.



# Gan | Humas Jabar

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 28 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS