Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, May 23, 2019

Wagub Cok Ace Harapkan HILLSI Bali Turut Pantau Kualitas Akreditasi


Denpasar(BALI).BM- Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menerima audensi Ketua DPD Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Bali  di ruang kerjanya, Rabu (22/5).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Cok Ace menyampaikan apresiasi atas berbagai pelatihan kerja  yang telah dilakukan HILLSI Bali dalam upaya menyiapkan tenaga kerja yang siap bersaing tidak hanya di tingkat nasional namun juga internasional. Terlebih dewasa ini khususnya dalam bidang pariwisata, diperlukan tenaga kerja yang tidak hanya berkualitas namun juga memiliki sertifikasi kompetensi/akreditasi  sehingga bisa diterima di hotel berbintang dan mampu bersaing, untuk itu Wagub Cok Ace juga berharap agar HILLSI bisa turut memantau kualitas akreditasi dari tenaga kerja yang ada. “ HILLSI saya harapkan terus tingkatkan kualitas tenaga kerja kita. HILLSI juga saya harapkan bisa ikut serta dengan pemerintah pantau kualitas dari pemegang akreditasi sehingga kualitasnya tetap terjaga dan dapat dipertanggungjawabkan, “ imbuhnya.

Wagub Cok Ace yang didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali Ida Bagus Ngurah Arda juga meminta agar HILLSI dapat menyediakan tenaga kerja yang disesuaikan dengan keinginan pasar/ perusahaan sehingga mereka dapat bekerja sesuai dengan keterampilan yang dimiliki.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD HILLSI menyampaikan bahwasannya pihaknya terus berupaya menyediakan tenaga kerja yang berkualitas dan siap saing. Sinergitas dengan berbagai perusahaan serta pihak terkait terus dilakukan guna memastikan tenaga kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai sehingga dapat mengurangi angka pengangguran. Pihaknya selama ini juga telah mewadahi berbagai latihan kerja dan dilakukan sesuai standar pelatihan yang ada  sehingga tercipta tenaga kerja yang mampu bersaing di dunia internasional.


# Gan | Humas Bali

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS