Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, May 24, 2019

TP PKK Sumsel Serahkan Bantuan Alat Bantu Dengar dan Kursi Roda Buat Puluhan Penyandang Disabilitas


Palembang(SUMSEL).BM- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Sosial Provinsi Sumsel bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel menggelar kegiatan Ramadhan Berkah, di Halaman Kantor Dinsos Provinsi Sumsel, Kamis (23/05).

Pada kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Deru menyerahkan bantuan yang sebagian besar diterima oleh masyarakat kurang mampu terdiri atas kursi roda sebanyak 20 unit, bantuan alat dengar, bantuan tongkat ketiak (kruck ketiak) dan tongkat tripot STIK (tongkat kaki 3) kemudian pemberian sembako bagi warga yang kurang mampu sebanyak 200 paket.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru menuturkan, kegiatan Ramadhan Berkah merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah Provinsi Sumsel terhadap seluruh warganya tanpa terkecuali. Selain itu pula menurutnya kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan saat Ramadhan saja melainkan akan terus dilakukan secara berkesinambungan sehingga tercipta kesetaraan bagi para penyandang disabilitas.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat baik bermanfaat terutama kegiatan ini bagus untuk membantu para lansia, orang-orang yang membutuhkan, di mulai dari bulan Ramadhan inilah kita harus memberikan perhatian kepada mereka semua, jadi yang khususnya disabilitas banyak yang berharap di Lebaran ini mereka bisa juga bertemu dengan keluarganya,” ungkapnya

Dikatakan Febrita, Alat bantu tersebut nantinya tentu bermanfaat untuk menunjang peningkatan fungsi fisik dan sosial serta mengurangi ketergantungan penyandang disabilitas tersebut kepada orang lain.

“Kedepan tetap berlanjut, tetap dilaksanakan, tapi pda saat nya nanti akan ada terobosan lainnya untuk menyentuh masyarakat. Harapan kita lebih banyak lagi yang disiapkan agar sama rata dan semua merasakan,” tambahnya

Sementara Kepala Dinas Sosial Sumsel, Rosyidin Hasan menambahkan, mereka yang terbaring lama dengan bantuan duduk di kursi otomatis akan berbahagia, kemudian yang pendengarannya agak kurang diberikan alat pendengar kemudian yang jalanya susah dibantu juga dengan alat.

“Silaturahmi juga bertambah banyak termasuk juga ada bingkisan dari PKK Provinsi Sumsel, bagi mereka yang kebakaran kemarin ada 200 paket yang isinya cukup ada beras ada gula ada minyak, tepung terigu, susu bisa meringankan mereka menghadapi lebaran ini,”tuturnya

Sebagaimana yang disarankan Gubernur Sumsel, dikatakan Rosyidin untuk dapat membuat jejaring dengan masyarakat,   yang belum punya kemampuan.

“Kita coba ketuk hatinya dan alhamdulillah sekarang terkumpul kursi roda dan yang lain-lain. Dan kita terus mencoba agar mereka bisa menikmati kehidupannya, jangan hanya tebaring di kamar terus Lansia bahagia diusia tuanya,”pungkasnya.



# Gan | Humas Sumsel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS