Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, May 14, 2019

Sumsel Pecahkan Rekor MURI, Menulis Surat untuk Gubernur dengan Peserta Terbanyak


Palembang(SUMSEL).BM- Sumatera Selatan kembali berhasil pecahkan rekor Musium Rekor dunia- Indonesia (MURI) dalam lomba menulis surat kepada Gubernur oleh siswa terbanyak tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA sederajat dengan peserta terbanyak 149.408 siswa-siswi se- Provinsi Sumsel.

Rekor MURI tersebut diterima langsung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru  saat menghadiri secara langsung lomba menulis surat kepada Gubernur oleh siswa terbanyak tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA sederajat, bertempat di Griya Agung Palembang, Senin (13/5).

Gubernur dengan didampingi Kapolda Provinsi Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, memberikan apresiasi pada Sumeks Group yang telah menginisiasi lomba menulis untuk Gubernur yang melibatkan149.408 siswa-siswi se- Provinsi Sumsel. Yang ikut serta dalam menyampaikan pengiriman surat terbanyak melalui kertas koran.  Setelah mengikuti sejumlah rangkaian seleksi didapati 80 pemenang yang berhak menerima sejumlah hadiah uang tunai dan studi wawasan kebangsaan.

“Melalui surat siswa dapat mencurahkan apa kata hati, diperintahkan ke tangan untuk menulisnya disinilah cerdiknya Sumeks Group ini membangkitkan semangat siswa untuk mengungkapkan sesuatu. Tidak ada gunanya cerdas kalau tidak berani mengungkapkan,” tuturnya.

Dikatakan Herman Deru, warga Sumsel mempunyai nilai lebih didalam menyelanggarakan acara-acara demokrasi yang terbuka termasuk pula menulis surat merupkan bentuk demokrasi.

“Keberanian punya nilai j 50 persen untuk keberhasilan. Jadi modal untuk berhasil juga harus berani. Kita latih untuk berani mengungkapkan,” tambahnya.

Herman Deru mengaku sangat  mendukung pendidikan gratis yang berkeadilan, dimana memiliki mutu dan kualitas yang sama.

“Kita setuju sekolah tidak berbayar, namun kita juga harus cerdik membuat klaster-klaster pendidikan. Mutu dan kualitas yang terbaik, Terimakasih untuk para guru yang telah berjasa memberikan pembinaan untuk mencerdaskan anak bangsa,” pungkasnya. 

Untuk diketahui  80 pemenang lomba menulis untuk Gubernur kali ini masing-masing dengan rincian 10 Pemenang Utama tingkat SMP/MTs, 10 Pemenang Utama tingkat SMA/SMK/MA dengan hadiah Studi Wawasan Kebangsaan.

Kemudian, 10 Pemenang Kedua tingkat SMP/MTs, 10 Pemenang Kedua tingkat SMA/SMK/MA masing-masing pemenang berupa uang tunai dari Bank SumselBabel sebesar Rp 2.500.000 (Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)

Lalu, 10 Pemenang Ketiga tingkat SMP/MTs, 10 Pemenang Ketiga tingkat SMA/SMK/MA dengan hadiah dengan masing-masing uang tunai sebesar Rp 500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah) Diambil juga.

10 Pemenang Ketiga tingkat SMP/MTs, 10 Pemenang Ketiga tingkat SMA/SMK/MA dengan hadiah masing-masing mendapat bingkisan.



# Gan | Humas Sumsel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Sabtu 30 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS