Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, May 31, 2019

Safari di Masjid Al-Mukhlisin, Wako Mahyeldi: Peran Keluarga dalam Mendidik Generasi Muda


Padang(SUMBAR).BM- Salah satu benteng untuk menjaga dan melindungi anak-anak dan generasi muda adalah keluarga. Untuk itu Pemerintah Kota Padang menghadirkan program 1821 sebagai penguatan ketahanan keluarga.

Demikian disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi saat memberikan ceramah Ramadhan di Masjid Al-Mukhlisin, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kamis (30/05/2019).

Mahyeldi menambahkan, disamping itu juga ada program lain untuk melindungi generasi muda diantaranya, program Pesantren Ramadhan, Didikan Subuh, Wirid Remaja, Gerakan Kembali Kemeja Makan dan Magrib Mengaji.

"Ini adalah bentuk pendidikan agama bagi generasi muda. Karena mendidik anak tidak hanya dengan materi namun perlu pembelajaran dan dorongan orang tua," jelasnya.

Untuk menunjang penguatan keluarga tersebut, Pemerintah Kota Padang saat ini sedang merancang Perda ketahanan keluarga. Menurutnya, Perda ketahanan keluarga dinilai sangat penting untuk menguatkan fungsi ketahanan keluarga bagi generasi muda.

“Orang tua dapat mendampingi anak-anaknya untuk belajar, tidak menyibukan diri dengan pekerjaan dan lebih banyak menggunakan waktu bersama keluarga,” tutupnya.


Pewarta: Ady
# Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Sabtu 30 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS