Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, May 13, 2019

Provinsi Yunnan Jajaki Peluang Kerjasama Dengan Bali

Wakil Gubernur Blai Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyatakan dukungannya terhadap keinginan dari Provinsi Yunnan, Tiongkok untuk menjajaki kerjasama dalam bidang ekonomi dan pariwisata dengan Provinsi Bali. Demikian disampaikannya saat menerima kunjungan Wakil Ketua Komite Tetap Provinsi Yunan Mr. Li Pei, pada Senin (13/5).

Denpasar(BALI).BM- Wakil Gubernur Blai Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyatakan dukungannya terhadap keinginan dari Provinsi Yunnan, Tiongkok untuk menjajaki kerjasama dalam bidang ekonomi dan pariwisata dengan Provinsi Bali. Demikian disampaikannya saat menerima kunjungan Wakil Ketua Komite Tetap Provinsi Yunan Mr. Li Pei, pada Senin (13/5).

Mr. Li Pei didampingi jajaran delegasi Provinsi Yunnan yang terdiri dari para Konsul Jenderal, dan Wakil Konsul mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin baik dari tahun 2003. Ia berharap hubungan yang sudah terjalin ini dapat dijalin lebih erat khususnya dalam bidang pariwisata. Li Pei memaparkan antusiasme yang besar dari warganya terhadap Provinsi bali sebagai destinasi pariwisata yang secara geografis dikelilingi pantai, mengingat Yunnan lebih dikelilingi oleh daratan.

 Li Pei juga menyampaikan keinginannya mengundang Wagub Cok Ace secara khusus menghadiri agenda tahunan China South Asia Expo yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 s.d 18 Juni 2019, sekaligus mengundang lebih banyak peserta asal Bali untuk ikut serta membuka stand pameran, karena selama penyelenggaraan sebelumnya peserta dari Bali hanya berkisar 10 orang dan barang yang dipamerkan pun masih sedikit. Li Pei juga mengharapkan bisa membuka jalur penerbangan langsung dari Yunnan ke Bali, setelah dirinya melihat secara langsung standar pelayanan yang ada di Bandara Ngurah Rai. Selain itu, sebagai terobosan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan Yunnan Ke Bali pihaknya juga sudah membuat inovasi teknologi dimana dengan Telephone Genggam wisatawan Yunnan akan lebih mudah dalam memesan hotel, penerbangan, restoran sampai dengan mengakses terjemahan bahasa, disamping itu jika ada permasalahan parawisatawan ini juga dapat memberikan pengaduan kepada Pemerintah Yunan dan akan ditangapi minimal 30 menit setelah pengaduan. Ia berharap dengan teknologi tersebut akan lebih meningkatkan jumlah wisatwan Yunnan yang datang ke Bali.

Wagub Cok Ace didampingi Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Priwisata Provinsi Bali Ida Ayu Indah Yustikarini, menanggapi hal-hal yang disampaikan Mr. Li Pei, menyatakan keseriusannya. Ia berencana mengajak para pengusaha asal Bali untuk melihat peluang bisnis yang dikerjasamakan. Mengenai Expo yang akan diselenggarakan Provinsi Yunnan, Wagub Cok Ace menyatakan dukungannya tetapi belum bisa memastikan ikut serta karena masih perlu mempelajari Expo yang dilaksanakan terkait jenis barang atau merupakan pameran kebudayaan. Selain itu, Wagub Cok Ace juga menyampaikan bahwa kerjasama antara Bali dan Yunan tidak hanya dapat dilakukan pada bidang pariwisata tapi juga bidang budaya. Menurutnya dilator belakangi cerita sejarah Kang Cing Wi yang beredar di Bali dan banyak masyarakat Bali yang mengadopsi budaya Cina, maka hal itu dapat dijadikan potensi kerjasama mislanya saja seperti wisata budaya masyarakat Yunnan ke Bali. Sehingga masyarakat yang berkunjung tidak hanya menikmati pesona alam yang ada di Bali melainkan juga mendalami budaya yang ada di Bali. “Saya juga mengundang warga Yunnan untuk menghadiri event tahunan Bali yaitu Pesta Kesenian Bali yang akan dilaksanakan bulan Juni mendatang”, ungkapnya.



# Gan | Humas Bali

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 28 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS