Jumling di Masjid Al Ikhlas Surau Balai Anduring, Warga Harapkan Pemko Atasi Genangan Air di Sepanjang Jalan M.Yunus - Benang Merah News

Breaking

Saturday, May 25, 2019

Jumling di Masjid Al Ikhlas Surau Balai Anduring, Warga Harapkan Pemko Atasi Genangan Air di Sepanjang Jalan M.Yunus


Padang(SUMBAR).BM- Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah terus menyapa dan merespon aspirasi masyarakat melalui program Jumat Keliling (Jumling). Kegiatan ini dilakukan wali kota yang juga seorang da'i itu setiap Jumat dengan melakukan kunjungan ke masjid-masjid yang ada di kota ini. Usai menjadi khatib salat Jumat Wali Kota Mahyeldi pun membuka sesi dialog sembari menyerap berbagai aspirasi masyarakat.

Kali ini, Jumat (24/5), orang nomor satu di Padang itu mengunjungi Masjid Al Ikhlas Surau Balai, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Jumat (24/5). Seperti biasa beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang pun turut mendampingi.

Beberapa harapan, masukan dan pertanyaan pun diutarakan beberapa warga Kelurahan Anduring dan sekitarnya. Diantaranya seperti, mulai dari permohonan perbaikan saluran drainase, jalan dan sarana umum lainnya. Termasuk warga yang membutuhkan kontainer dan masih banyak lainnya.

"Jadi kami di sini khususnya warga yang berada di sepanjang jalan M.Yunus ini sering menderita kebanjiran ketika terjadi hujan lebat. Jalan pun tergenang air bahkan sampai satu meter lebih kedalamannya. Selain itu jalan di sini juga banyak yang berlobang," ungkap salah seorang Ketua RT di kesempatan itu.

Setelah itu Wali Kota Padang Mahyeldi menanggapi aspirasi warga yang diterimanya. Seperti terkait jalan berlobang ia meminta Dinas PUPR menyikapinya. Selanjutnya terkait kondisi genangan air yang sering menerpa jalan M.Yunus wako pun juga meminta OPD terkait meninjau drainase untuk mengetahui penyebab dan mencari solusinya.

"Semoga masukan dan harapan yang bapak ibu sampaikan kami tindak lanjuti ke depan. Semuanya tentu secara bertahap dan sesuai kemampuan insya Allah," ucap wako.

Seperti biasa di akhir kegiatan Jumling Wali Kota Mahyeldi menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp10 juta untuk setiap masjid yang dikunjungi.



# Gan | Humas/David/Im

No comments:

Post a Comment

PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.benangmerahnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan