Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, May 14, 2019

Herman Deru Buka Pelatihan Kader II Tingkat Nasional Tahun 2019


Palembang(SUMSEL).BM- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru  membuka Pelatihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional yang digelar  Himpunan Mahasiswi Islam (HMI) Cabang Palembang dengan bertempat di Aula Kembang Dadar Gedung Bandiklat Provinsi Sumsel, Senin (13/5).

Adapun tema  Pelatihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswi Islam (HMI) Cabang Palembang kali ini "Terbinanya Kaser HMI yang Mempunyai Kemampuan Intelektual untuk Memetakan Peradaban Memformulasikan  Gagasan dalam lingkup Organisasi".

Dalam arahannya Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam mengucapkan terimakasih dan kehormatan bagi Sumsel bisa menjadi tuan rumah Pelatihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional tahun 2019.

"Saya ingin  Kepala Baban Diklat untuk mengurus adik-adik ini. Apalagi ini bulan ramadhan layaknya kita berbagi karena mereka datang dari luar provinsi," ucap Herman Deru mengawali sambutannya.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini juga mengharapkan para kader HMI kedepan dapat memberikan masukan yang positif bagi pemerintah dengan cara yang baik dan sopan.

"HMI harus up todate. Demopun tidak harus panas-panasan turun kejalan. Kalau bisa demo dengan cara kekinian atau melalui media online," tegas Herman Deru.

Herman Deru menambahkan banyak kader HMI yang dapat dijadikan contoh dan menjadi motivasi bagi anggota HMI lainnya. Diantaranya Akbar Tanjung yang merupakan tokoh nasional dan untuk Sumsel  Ketua KAHMI Sumsel Joncik Muhammad kini menjabat Bupati Empat Lawang.

"Untuk semua peserta, pesan saya  ikuti pelatihan ini dengan baik. Semoga adik-adik semua menjadi orang yang ikut memberikan pemikiran besar bagi negeri ini," tandasnya.

Sementara itu ketua panitia, Ulil Mustofa  dalam laporannya  menyebutkan 200 peserta yang mengirim makalah untuk dapat hadir dalam Pelatihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional kali ini. Dari jumlah tersebut 83 peserta kader terbaik yang dapat hadir berasal dari 22 Provinsi di Indonesia.

"Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 13 hingga 18 Mei 2019," lapornya.

Nampak hadir dalam kesempatan ini Ketua umum HMI cabang Palembang, M. Sigit Muhaimin, Wakil Ketua Umum  KAHMI  Sumsel, Abdul Aziz Kamis. Ketua UMUM BP HMI Respitratri Sadam Al Junaid  yang dikesempatan ini berkenan menyerahkan cendra mata kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru.




# Humas Sumsel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS