Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, May 16, 2019

Harumkan Nama Daerah, 47 Atlet dan Pelatih Soina Sumsel Dapat Bonus


Palembang(SUMSEL).BM- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan perhatikan lebih bagi para atlet-atlet berprestasi dan telah mengharumkan nama baik Provinsi Sumsel baik level nasional maupun intefnasional. 

Seperti halnya 47 atlet  dan para pelatih Special Olympics Sumatera Selatan yang telah mengikuti Pekan Olahraga Nasional Special Olympics Indonesia (Pornas Soina ) VIII tanggal 19 sampai 23 Juni 2018 di Pekanbaru Provinsi Riau beberapa waktu lalu berhasil menyabet  29 medali terdiri dari 11 medali emas, 10 perak dan 8 perunggu. 

Atas keberhasilan tersebut Pemprov. Sumsel memberikan bonus dan tali asih yang diserahkan Gubernur Sumsel H.Herman Deru diwakili Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar yang berlangsung di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel, Rabu (15/5).

"Saya atas nama pribadi dan Pemprov Sumsel mengucapkan selamat kepada kontingen Soina Sumsel yang sukses finish di lima besar Pornas Solna di Riau," kata Sekda Sumsel Nasrun Umar.

Dia menilai, prestasi ini merupakan buah dari usaha dan kerja keras baik dari pengurus Soina maupun atlet itu sendiri. 

"Kami harapkan di masa yang akan datang perwakilan atlet Sumsel bisa memberikan yang terbaik bersama Sumsel Maju untuk Semua," tambahnya. 

Menurutnya, pemberian tali asih/bonus bagi insan olahraga adalah momen yang tepat untuk memacu keberhasilan bagi atlet dan pelatih Sumsel dalam berbagai event nasional maupun internasional.

"Atlet dan pelatih yang diberikan penghargaan oleh Pemprov Sumsel adalah salah satu bentuk perhatian dari Gubernur Sumsel," tambahnya.

Lanjut Nasrun, menjadi juara tidak didapat dengan instan, tetapi harus melalui proses yang berkesinambungan.  Dukungan keluarga, lingkungan dan orang disekitar sangat berperan besar dalam menunjang prestasi. 

"Kepada pengurus Soina Sumsel kami mengharapkan bantuannya untuk memajukan pembinaan olahraga disabilitas khususnya atlet Tuna Grahita. Sudah saatnya pengurus organisasi olahraga melihat berbagai perkembangan pembinaann olahraga. Oleh karena itu para pengurus lebih proaktif," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Soina Sumsel, Mulya Ningsih menuturkan keberhasilan para atlet ini juga tidak lepas dari dukungan penuh Sekda Nasrun Umar bersama Dispora dan intansi terkait lainnya. 

Selain itu juga, kepada Ketua NPCI Sumsel, dirinya mengucapkan terima kasih yang telah memberikan pembinaan terhadaap prestasi atlet-atlet dan pelatih Soina Sumsel ini. 

"Harapan kami kedepan NPCI sebagi induk organisasi Soina Sumsel, kami mohon terus dilibatkan baik pembinaan terhadap prestasi maupun secara organisasi," pungkasnya.



# Gan | Humas Sumsel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 18 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS