Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, May 4, 2019

Gubernur Herman Deru Doakan Hermanto Wijaya Jadi Muslim yang Taat


Palembang(SUMSEL).BM- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menyaksikan langsung prosesi Hermanto Wijaya (tokoh masyarakat) mengucapkan dua kalimat Syahadat di Masjid Raya Citra Grand City, Jl. Tembus Soekarno Hatta, Jumat (3/5) siang. Hermanto Wijaya swndiri dalam kesehariannya merupakan pengusaha elektronik ternama di Kota Palembang yang juga pemilik Jayaraya Solution.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengaku terkesima ketika mendengar keinginan Hermanto Wijaya untuk memeluk agama Islam, bahkan Ia memuji keseharian Hermanto Wijaya yang memang sejak dulu telah berprilaku layaknya umat muslim.

“Suatu ketika beliau datang ke Rumah dinas. Waktu itu dia bilang Pak gub saya mau masuk Islam. Hari ini beliau menyatakan diri ikrar dengan ikhlas di hadapan para kiyai dan kita semua menjadi orang yang menganut agama Islam. Dengan mengucap dua kalimat syahadat, sikap ini bukan serta merta ataupun mendadak melainkan penelusuran dan yang paling penting ini adalah hidayah yang diberikan Allah SWT,” ungkapnya

Sebagai Gubernur lanjut Herman Deru, sudah menjadi saksi formal prosesi pembacaan dua kalimat syahadat merupakan hal istimewa baginya.

“Mudah-mudahan om Hermanto menjadi muslim taat, menjadi muslim yang juga membina habluminannas dan juga tetap menjalankan habluminallah dengan baik,” tuturnya

Turut hadir pula dalam kesempatan ini Mantan Gubernur Sumsel periode 2003-2008, Ir. H. Syahrial Oesman, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumsel, Prof. H. Aflatun Muchtar, serta tokoh masyarakat Palembang, H. Kemas Halim

Sementara Hermanto Wijaya mengaku keinginannya untuk memeluk agama Islam , sudah sejak lama hadir. Namun baru saat ini Ia benar-benar yakin dan menganggap semua ini adalah hidayah dari Sang maha kuasa Allah SWT.

“Tidak ada, saya masuk Islam tanpa paksaan. Melainkan murni dari dalam hati saya, hidayalah yang memanggil saya untuk masuk Islam,” tambahnya.



# Gan | Humas Sumsel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Selasa 23 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS