Diduga Politik Uang, 3 Tokoh Masyarakat Tarantang Luki Laporkan Caleg Gerindra ke Bawaslu - Benang Merah News

Breaking

Jumat, 24 Mei 2019

Diduga Politik Uang, 3 Tokoh Masyarakat Tarantang Luki Laporkan Caleg Gerindra ke Bawaslu

Tiga (3) Tokoh masyarakat Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) Kota Padang, Sumatera Barat melaporkan calon legislatif (Caleg) dari Partai Gerindra daerah pilihan (Dapil) 3 bernama AT ke Bawaslu Kota, Jumat (24/05). (foto; doc BM)

Padang(SUMBAR).BM- Tiga (3) Tokoh masyarakat Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) Kota Padang, Sumatera Barat melaporkan calon legislatif (Caleg) dari Partai Gerindra daerah pilihan (Dapil) 3 bernama AT ke Bawaslu Kota, Jumat (24/05) Sore.

Abu Thalib mengatakan," Perbuatan poliik uang yang terjadi merusak citra pemilu, kami selaku putra daerah menolak hal ini, " katannya.   

Lebih lanjut, data bukti politik uang dan para saksi yang bersedia memberikan keterangan sudah kami serahkan ke Bawaslu, dan kami menunggu hasil kinerja Bawaslu demi tegaknya keadilan dan memproses kasus ini, " papar ketua RT 01/ RW 02 Kelurahan Tarantang, Kecamatan Luki.

Kecurigaan masyarakat Kelurahan Tarantang berawal dari banyaknya suara yang diperoleh Caleg AT padahal AT bukan putra daerah setempat.

" Kami sebagai masyarakat setempat curiga kenapa caleg tersebut bisa memperoleh suara banyak padahal caleg tersebut bukan putra daerah kami," ungkap Darmon.

Abu Thalib Ketua RT 01/ RW 02 Kelurahan Tarantang, Kecamatan Luki. memperlihatkan bukti laporan dan data para saksi. (foto; doc BM)

Menambahkan, Setelah kami selidiki rupanya caleg tersebut bermain politik uang dan semua data sudah kami kumpulkan dan kasus ini sudah kami laporkan ke Bawaslu pada tanggal 9 Mei 2019 yang lalu, kata Darmon juga menjabat ketua RW 3 Kelurahan Tarantang, Kecamatan Luki.

Hal senada juga diungkap Alizar, " Kami ingin pemilu ini berlangsung jujur dan adil, " ungkap tokoh pemuda Kecamatan Luki tersebut.   

Kordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Kota Padang, Dorri Putra mengatakan," Laporan dari masyarakat Kelurahan Tarantang Kecamatan Luki sedang kami dalami dan kami akan memberikan informasi mengenai perkembangan kasus ini secepatnya, " katanya.

" Laporan pelanggaran pemilu 2019 tidak akan kami diamkan dan kami dari Bawaslu akan memproses semua temuan- temuan baik dari masyarakat maupun petugas kami di lapangan," tuturnya.

" Kurang petugas dan luasnya daerah yang di awasi menyebabkan banyaknya pelanggaran pemilu yang tak terpantau, dan kami sangat mengharapkan kerjasama masyarakat," pungkasnya.

Sampai berita ini ditayangkan konfirmasi pada caleg AT belum berhasil dilakukan. 

# Gan | Tim                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.benangmerahnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan