Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, May 16, 2019

Ceramah Ramadhan, Wawako Hendri Tekankan Pengaruh Globalisasi Terhadap Anak


Padang(SUMBAR).BM- Pengaruh globalisasi tak bisa dielakkan lagi. Ia ibarat dua sisi mata uang. Di satu sisi memiliki dampak positif yang baik, disisi lain juga memiliki dampak negatif.

“Disinilah peran penting orang tua sangat menentukan. Memberikan pemahaman dan mengawasi setiap peralatan teknologi yang digunakan anak", ujar Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa saat mengisi ceramah Ramadhan di Masjid Raya Sungai Sapiah, Rabu, (15/04/2019).

Lebih lanjut dijelaskan, dampak negatif globalisasi sangat mengkhawatirkan akhir-akhir ini, seperti kecanduan games di android, penyebaran pornografi, penyalahgunaan Narkoba. Sehingga, mengakibatkan penurunan moralitas, perilaku, adab dan intelektualitas.

“Sebagaimana terjemahan Qs. Al-Nisa' ayat 9; Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya meninggalkan keturunan yang lemah dibelakang mereka yang mereka khawatirkan terhadap kesejahteraannya, oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan mereka berbica dengan tutur kata yang benar,” jelas Wawako Hendri.

Ia menjelaskan, terjemahan surat diatas memperingatkan kepada orang tua untuk tidak meninggalkan generasi yang lemah. Disamping itu, Pemko Padang juga bertanggungjawab untuk menciptakan generasi yang kuat iman dan kuat secara intelektual.

Oleh karena itu, Wawako Hendri mengatakan, Pemko Padang terus mengembangkan program-program dan kegiatan untuk menghadirkan generasi muda yang berdaya saing di masa yang akan datang. Seperti, program Pesantren Ramadhan, dan program kegiatan lainnya.

“Mari kita bersama-sama, pemerintah, masyarakat dan orangtua, memperhatikan, mengawasi tumbuh kembang anak kita. Mulai dengan menumbuhkan minat belajar anak dan kepedulian antar sesama" tutupnya.

Di kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota yang dilantik 13 Mei 2019 lalu itu menyerahkan bantuan Alquran dan sejumlah uang untuk pembangunan Masjid Raya Sungai Sapiah yang diterimah langsung oleh pengurus masjid. (*)

Pewarta: Muliadi

# Gan | Rel/ Humas

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS