Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, May 11, 2019

Buka Puasa di Rumah Ketua MPR, Presiden: Kita Tadi Sepakat di Satu Meja

Presiden Jokowi didampingi Ketua MPR dan Wakil Presiden menjawab wartawan usai mengikuti buka bersama di rumah dinas Ketua MPR, Jakarta, Jumat (11/5) malam. (Foto: Setpres)

JAKARTA.BM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir dalam acara buka puasa bersama pimpinan dan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), di rumah dinas Ketua MPR yang berlokasi di Jalan Widya Chandra IV Nomor 16, Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (10/5) petang.

Tiba di tempat acara sekitar pukul 17.20 WIB. , Presiden yang mengenakan baju koko berwarna putih dan peci hitam, langsung disambut Ketua MPR Zulkifli Hasan. Setelah bersalaman, keduanya kemudian bergegas masuk ke dalam rumah.

Dalam acara ini, Presiden duduk satu meja dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, dan Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, acara diisi dengan tausiah ramadan yang disampaikan oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti. Sebelumnya, Ketua MPR selaku tuan rumah juga turut memberikan sambutan dan ucapan selamat datang.

Tepat pukul 17.48 WIB saat azan Magrib berkumandang, Presiden berbuka puasa yang dilanjutkan dengan salat Magrib berjemaah. Setelahnya, Presiden menyantap hidangan yang telah disediakan.

Untuk diketahui, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin yang digelar pimpinan dan anggota MPR. Presiden pun memastikan akan turut hadir dalam acara buka puasa bersama di kediaman Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersama sejumlah pimpinan lembaga negara lainnya.

“Ya tadi kita sepakat bersama, di satu meja tadi pak Ketua MPR, ada juga Pak Wapres, ada juga Ketua DPD, ada juga pak Ketua DPR, Ketua MK juga sepakat, kita sepakat semuanya bahwa nanti pada hari Senin kita akan berbuka puasa di tempatnya pak Ketua DPR, Pak Bambang Soesatyo,” kata Presiden sebelum meninggalkan tempat acara.

Tampak sejumlah pejabat yang turut hadir dalam acara buka puasa bersama kali ini, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, para Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Evert Ernest Mangindaan, dan Mahyudin. 




# Gan | BPMI Setpres

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS