Buka Puasa Dengan Babinsa, Wako Mahyeldi Harapkan Sinergi Bangun Suasana Kondusif - Benang Merah News

Breaking

Rabu, 29 Mei 2019

Buka Puasa Dengan Babinsa, Wako Mahyeldi Harapkan Sinergi Bangun Suasana Kondusif


Padang(SUMBAR).BM- Pemerintah Daerah, TNI dan Polri harus dapat bahu-membahu dalam menghadirkan suasana yang kondusif di tengah masyarakat suatu daerah. Hal itu dilakukan demi kenyamanan masyarakat, menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan mendorong keinginan untuk berinvestasi di daerah ini.

Demikian dikatakan Wali Kota Padang Mahyeldi pada kesempatan berbuka bersama dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) se-Kota Padang dan Dandim 0312 Padang Letkol CZI Rielman Yudha di Palanta Kediaman Wali Kota Padang, Selasa (28/5/2019).

"Prestasi demi prestasi diraih oleh Kota Padang berkat sinergi tiga komponen ini: TNI, Polri dan pemerintah. Dalam hal ini, masyarakat Kota Padang turut merasakan semangat kebersamaan yang telah terbangun cukup baik ini", ujar Wako.

Selaku Ketua Tim Kewaspadaan Dini Kota Padang, Mahyeldi juga berharap agar perangkat pemerintahan mulai dari kelurahan bersama masyarakat dapat menyikapi segera gangguan sekecil apapun yang dapat merusak kedamaian di daerah.

Mahyeldi juga mengatakan, dinamika pergerakan pembangunan ada di tingkat kelurahan dan kecamatan, oleh sebab itu ketiga komponen di atas diharapkan juga dapat bersinergi dengan lurah dan camat dalam mewujudkan suasana yang kondusif, sehingga roda pembangunan dapat berjalan baik.

"Persatuan dan kekompakan yang terjaga adalah saripati dari nilai budaya masyarakat Indonesia, sehingga TNI dan Polri juga berkewajiban menumbuhkan semangat bela negara kepada masyarakat dan ASN sebagai bagian dari pertahanan negara", tutup Mahyeldi.

Pewarta: Yurizal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.benangmerahnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan