Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, May 13, 2019

Buka Pasar Murah PUBM, Gubernur Herman Deru: Kreatifitas ini Harus Dicontoh Dinas Lain


Palembang(SUMSEL).BM- Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah sekaligus memperingati HUT Provinsi Sumsel ke-73, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) mengadakan Pasar Murah Ramadhan dan Bazaar Produk di halaman Dinas PU Bina Marga Senin (13/5) pagi. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Deru.

Pasar Murah Ramadhan dan Bazaar produk yang diselenggarakan oleh Dinas PUBM ini diikuti oleh 58 stand peserta. Di antaranya Perum Bulog, Alfamart, PT Sinar Sosro, PT. Indofood, PT. Wilmar, serta puluhan UKM yang menjual aneka produk makanan, pakaian dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi pasar murah PUBM ini sebagai sebuah ide kreatif yang patut dicontoh oleh dinas-dinas lainnya.

"Sebuah ide kreatif lahir lagi di halaman PU Bina Marga. Kemeriahan sederhana di sela-sela kesibukan kita ini memang kita butuhkan karena kita butuh berinteraksi antar instansi. Kegiatan ini bukan hanya sekedar penyelenggaran tapi juga ibadah," tuturnya.

Dikatakannya, kreatifitas-kreatifitas seperti ini harus tetap ada meski bulan ramadhan. Selain memudahkan masyarakat juga dapat mengikat silaturahmi antar dinas yang jumlahnya ribuan orang.

"Masyarakat dan para pegawai inikan sama-sama butuh untuk memenuhi  ketersediaan  menghadapi lebaran. Maka saya mengapresiasi kerja dinas-dinas ini terutama gabungan dinas yang membuat bazaar seperti ini," tambahnya.

Pada kesempatan itu Herman Deru tak lupa mengingatkan, karena bazaar tersebut bersifat sementara Ia meminta harga yang ditawarkan menggunakan harga dasar sehingga berbeda dengan harga pasar.

Gubernur Sumatera Selatan itu juga berterima kasih kepada Darma Wanita yang sudah membantu kegiatan ini. Sehingga para pegawai khususnya ibu-ibu tidak repot lagi berbelanja memenuhi kwbutuhan berbuka puasa.

Sementara itu sejumlah kebutuhan dijual dalam bazaar tersebut. Misalnya Bulog akan menjual beras medium dan premium, gula pasir, minyak, daging kerbau beku serta paket sembako. Banyaknya peserta yang ikut membuat pengunjung yang rata-rata pegawai ikut memadati arena bazaar.

" Ini untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan serta memperingati ulang tahun Provinsi Sumsel. Kegiatan ini berfungsi untuk membantu pegawai" ujar Kepala Dinas PUBM H.Darma Budi.



# Gan | Humas Sumsel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS