Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, April 22, 2019

Terkait Monumen, Keluarga Fatmawati Temui Gubernur Bengkulu


BENGKULU.BM- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerima kunjungan pengurus yayasan Fatmawati, terkait rencana pembangunan monumen Ibu negara pertama, di Simpang 5 Kota Bengkulu.

Monumen ini akan menjadi ikon baru Provinsi Bengkulu, sebagai tanah kelahiran perempuan penjahit sang saka merah putih Republik Indonesia.

"Pihak Yayasan Fatmawati telah bertemu dengan ibu Mega dan Puan, keluarga menyambut positif rencana ini," tutur Rohidin Rohidin Mersyah.

Sebelumnya, Maret lalu, Gubernur juga telah bertemu Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK Nyoman Shuida dan perwakilan keluarga Ibu Fatmawati, di Ruang Rapat Lantai 4a Kemenko PMK RI, Jakarta Pusat. 

"Kita targetkan mulai dibangun awal Mei dan selesai bulan Agustus sebelum peringatan Hari Kemerdekaan RI 17  Agustus," katanya.

Selain itu, rencananya untuk mengenang dan membangkitkan semangat nasionalisme juga akan di usulkan melalui Keputusan Presiden  dilakukan tradisi napak tilas menjahit Bendera Merah Putih di Bumi Raflesia setiap 5 tahun sekali oleh Ibu Negara RI. 



# Gan | Fredy-Media Center, Pemprov Bengkulu

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS