Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, April 19, 2019

Jokowi Unggul 19 Suara di TPS Ketua FPI Rizieq Shihab

Hasil penghitungan suara di TPS 045, Petamburan, Jakarta Pusat. (ABC; Nurina Savitri)

JAKARTA.BM- Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden (paslon) nomor urut 01, Jokowi-Amin, unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Ketua Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, di Kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Lima tahun lalu pada saat Pemilu 2014, Jokowi juga ungguli Prabowo di TPS yang sama.

Dengan perolehan 98 suara, pasangan Jokowi-Amin unggul dibandingkan paslon 02, Prabowo-Sandi, yang mendapatkan 79 suara di TPS 045, RW 4, Petamburan, Jakarta Pusat. Di TPS ini, Ketua FPI Rizieq Shihab tercantum di Daftar Pemilih Tetap (DPT) nomor 189 dengan nama Moch Rizieq. Ia sendiri tak mencoblos di TPS ini lantaran berada di Arab Saudi.

Rizieq Shihab di bawah bendera FPI mendukung pasangan 02, Prabowo-Sandi, dalam Pemilu 2019.

Pada Pemilu 2014 lalu, Jokowi juga mengalahkan Prabowo di TPS ini. Bahkan di TPS ini pula, Ahok sempat unggul dari Anies Baswedan, yang didukung Prabowo, di Pilkada DKI 2017.

TPS Rizieq terletak di sebelah SMK Bethel, sekolah Kristen tempat Rizieq pernah bersekolah, yang berjarak sekitar 500 meter dari markas FPI di Petamburan III, Jakarta Pusat.

TPS 044 yang terletak berdampingan dengan TPS Rizieq juga menunjukkan keunggulan untuk Jokowi-Amin.

Di Kelurahan Petamburan sendiri terdapat 109 TPS yang terbagi dalam 11 Rukun Warga atau RW.

Abdullah Ahmad Bahanan, Ketua RT 1 RW 4 Kelurahan Petamburan, mengatakan terlepas dari hasil penghitungan di TPS 044 dan 045, sebagian besar TPS di Petamburan, pada Pemilu 2014 lalu, memenangkan

Alex, panggilan akrab Abdullah, mengatakan, tahun ini ia pun yakin Prabowo akan kembali memenangi mayoritas TPS di Kelurahan Petamburan.

"Di dua TPS ini Jokowi selalu unggul karena ada sekolah Bethel ini. PDI-P juga biasanya menang, tapi di dua TPS ini saja. Bahkan 2014, partai Kristen menang di sini," ujarnya kepada ABC.

"Kalau di TPS-TPS lainnya di Petamburan ini Prabowo yang menang."

Kawasan Petamburan III, Jakarta Pusat, dikenal sebagai basis pendukung FPI. Di wilayah ini, Rizieq Shihab tinggal bersama keluarganya sebelum diduga kabur ke Arab Saudi dan belum kembali ke Tanah Air hingga saat ini. Sebelum meninggalkan Indonesia, Rizieq sempat tersangkut kasus chat pornografi yang kini kasusnya telah dihentikan oleh polisi.


Sumber: ABC
# Gan | ABC

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Selasa 23 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS