Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, December 12, 2018

BPS Provinsi Sumbar Gelar Capacity Building Data Statistik BPS Provinsi Sumbar

Kepala BPS Sumatera Barat Dr. Ir. Sukardi, M.Si. saat memberikan kata sambutan, Rabu (12/12). ( Foto: doc BM) 

Padang(SUMBAR).BM- Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat menggelar acara "Capacity Building Wartawan Dalam Rangka Ekspose Data Statistik BPS Provinsi Sumatera Barat dan Penandatanganan MoU BPS Provinsi Sumatera Barat dengan UIN Imam Bonjol di Pangeran Beach Hotel ", Rabu (12/12).


Penyebaran data ke masyarakat sangatlah penting dan sangat berpengaruh luas pada segala aspek.  Kepala BPS Sumatera Barat Dr. Ir. Sukardi, M.Si. disambutannya memaparkan fungsi dari BPS.  berdasarkan undang-undang disebutkan tugas dan peranan yang harus dijalankan oleh BPS adalah 

1. Menyediakan kebutuhan data bagi pemerintah dan masyarakat. Data ini didapatkan dari sensus atau survey yang dilakukan sendiri dan juga dari departemen atau lembaga pemerintahan lainnya sebagai data sekunder, 

2. Membantu kegiatan statistik di departemen, lembaga pemerintah atau institusi lainnya, dalam membangun sistem perstatistikan nasional. 

3. Mengembangkan dan mempromosikan standar teknik dan metodologi statistik, dan menyediakan pelayanan pada bidang pendidikan dan pelatihan statistik. 

4. Membangun kerjasama dengan institusi internasional dan negara lain untuk kepentingan perkembangan statistik Indonesia. 


Sementara itu Dekan UIN Ahmad Wira dikesempatan itu sangat mengapresiasi BPS yang berkenan menjalin kerjasama dengan UIN Imam Bonjol Padang.
Acara yang direncanakan dimulai dari jam 8:00 sampai 18:00 tersebut dihadiri oleh Wartawan, Dekan UIN Ahmad Wira dan jajaran BPS Provivsi Sumatera Barat 


Sampai berita ini ditayangkan acara masih berlangsung!

# Gan

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS