Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"


Saturday, October 13, 2018

Dua Wakil Indonesia Bakal Berhadapan di Final Tunggal Putra Bulu Tangkis SU5

Selebrasi pebulu tangkis Indonesia, Dheva Anrimusthi, seusai mengalahkan pebulu tangkis Malaysia, Liek Hou Cheah, dalam laga semifinal bulu tangkis tunggal putra SU5 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2018). (INAPGOC / TJP Images / Agoes Rudianto).

JAKARTA.BM- Laga final tunggal putra bulu tangkis kategori SU5, yang akan dihelat Sabtu, 13/10/2018, akan mempertandingkan all-Indonesian final di Asian Para Games 2018.

Laga, yang diadakan di Istora Senayan, Jakarta,  yang akan tersaji hari ini menampilkan dua pemain Indonesia, Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho.

Langkah Dheva melaju ke final harus ditentukan lewat pertarungan sengit tiga set atas wakil dari Malaysia, Liek Hou Cheah, unggulan kedua Asian Para Games 2018.

Laga berlangsung panas sejak awal laga membuat Dheva harus tertinggal di set pertama, 18-21.

Berjalan di set kedua situasi berubah. Dheva yang tampil lebih sabar meladeni permainan ngotot Like Hou Cheach. Di set ini Dheva berhasil merebut dengan kemenangan 21-14.

Masuk set ketiga, tunggal asal Malaysia mulai sering protes kepada keputusan wasit, namun Dheva yang tampil tenang dan fokus berhasil menyegel kemenangan dengan skor 21-16.

Di final, Dheva sudah ditunggu oleh Suryo Nugroho, yang di semifinal lainnya bermain tiga gim melawan sesama rekan di ganda putra SU5, Oddie Kurnia Dwi Listiyanto Putra.

Suryo Nugroho mesti melakukan pertarungan tiga gim usai bermain sengit dengan Oddie. Alhasil Suryo berhasil memetik kemenangan dengan skor 21-16, 17-21, dan 21-16.

Dengan hasil ini dua wakil Indonesia akan bertemu di laga puncak bulu tangkis Asian Para Games 2018 tunggal putra kategori SU5.

Menilik rekor sebelumnya, Kedua pemain pernah bertemu di turnamen Thailand Para-Badminton International 2018 dengan kemenangan untuk Dheva dengan skor 21-15 dan 21-17

Indonesia hari ini berpeluang menambah medali emas dari nomor ganda putra kategori SU5 yang juga mempertemukan finalis dari Indonesia.

 


# Gan | MC Asian Para Games/MN

No comments:

Post a Comment

Klik Informasi Yang Anda Butuhkan


"Prakiraan Cuaca Kamis 21 September 2023"


"BOFET HARAPAN PERI"


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS