Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, March 10, 2018

Sektor Fashion Tanah Air Ramaikan Buyers Networking Gathering di Paris


Paris(PRANCIS).BM- Sebagai salah satu pilar ekonomi kreatif Indonesia, bidang fashion memiliki potensi besar bagi ekonomi Indonesia. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mencatat, kontribusi ekonomi kretif terhadap PDB Indonesia mencapai 852 triliun di tahun 2015, dimana sekitar 18 persen dari jumlah tersebut berasal dari fashion. Namun demikian, demi mencapai pertumbuhan yang berkesinambungan, iklim perdagangan dan investasi perlu diperhatikan untuk menunjang perkembangan sektor fashion ini. 

Hal inilah yang menjadi latar belakang penyelenggaraan buyers networking gathering di KBRI Paris untuk tiga fashion brand Tanah Air, yaitu Lekat, Mel Ahyar First, dan Wilsenwillim. Bertempat di Galeri Budaya KBRI pada Rabu 7 Maret 2018. 

Networking Gathering menjadi forum untuk memperat jejaring antara Indonesia dan Perancis di bidang Fashion Apparel & Clothing. Atase Perdagangan KBRI Paris, Megawati, menyampaikan bahwa acara kali ini dikhususkan untuk mempertemukan pihak buyers Perancis dengan pelaku industri dari Indonesia. Acara buyers networking gathering telah mendatangkan 10 buyers dan menghadirkan PT INTERAROMAT yang menyediakan coffee dan tea tasting kepada para peserta dengan merk EXOTICO Coffee dan Bankitwangi Tea.

Koleksi LEKAT selama di Paris
Pada waktu yang bersamaan, baik Lekat​, Mel Ahyar First, dan Wilsenwillim juga sedang berpartisipasi pada rangkaian pameran di Paris, di sela-sela perhelatan Paris Fashion Week (PFW) edisi Fall-Winter 2018. “LEKAT" yang mengusung tema eco-ethical fashion berpartisipasi pada TRANOI International Fashion Trade Show di kawasan Carrousel du Louvre. Sementara “MEL AHYAR FIRST" dengan tagline “captivating through art" berpartisipasi pada OZONE Showroom.

Kopi dan teh Indonesia dari brand 'Exotico' dan 'Bankitwangi'​


Mel Ahyar 'First' selama pameran di Oz

​Adapun “WILSENWILLIM" berpartisipasi pada CUBE Showroom. Pada kesempatan yang sama terdapat juga brand Indonesia lainnya yang turut meramaikan rangkaian PFW, seperti “SOE" dan “MAJOR MINOR".



# Gan | KBRI Paris

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS