Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, January 25, 2018

Laga Roger Federer VS Hyeon Chung di Semifinal Australia Open 2018

Hyeon Chung's (kanan) melaju ke semifinal Australia Open dengan gemilang.(AP: Ng Han Guan)

Melbourne Park(AUTRALIA).BM- Petenis tunggal putra Swiss, Roger Federer akan berhadapan dengan petenis Korea Selatan, Hyeon Chung di pertandingan semifinal Australia Open 2018, setelah kedua pemain lolos menjadi pemenang pertandingan di babak 8 besar hari Rabu (24/1/2018) di Melbourne Park.

Roger Federer telah mengatasi awal yang buruk untuk menyingkirkan Tomas Berdych dalam dua set langsung untuk memastikan tempat di semifinal Australia Open lainnya di Melbourne Park.

Kemenangan 7-6 (7/1), 6-3, 6-4 atas Tomas Berdych  ini membuka jalan bagi superstar tenis dunia ini untuk selangkah lebih dekat lagi ke gelar grand slam ke-20-nya. Ia akan turun bermain di laga empat besar melawan petenis Korea Selatan Hyeon Chung, yang membukukan tempat di semi final pertamanya usai mengalahkan petenis Amerika, Tennys Sandgren, dilansir dari ABC.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama dua jam 14 menit ini, Roger Federer yang merupakan juara dunia 19 kali itu sempat terlambat beberapa saat untuk menguasai pertandingan namun ia berhasil mengejar ketinggalan dan menemukan bentuk permainannya serta sukses melayangkan pukulan kuat yang menghancurkan psikologis Berdych - yang pernah mengalahkannya di kejuaraan AS Open 2012.

Semifinal pertama Hyeon Chung

Petenis Korea Selatan Hyeon Chung, berhasil mencatatkan diri sebagai petenis termuda yang melaju ke semi-final Australia Open usai menumbangkan lawannya petenis Amerika Serikat (AS) Tennys Sandgren yang sebelum turun bertanding menuai sorotan akibat ciutannya yang kontroversial di media sosial.

Petenis Korea Selatan yang tidak diunggulkan, Hyeon Chung – yang secara mengejutkan juara grand slam enam kali Novak Djokovic di babak keempat - berhasil mempertahankan bentuk permainan terbaiknya untuk mengalahkan Sandgren 6-4, 7-6 (7/5), 6-3 di Rod Laver Arena. Kemenangan ini sekaligus mencatatkan dirinya sebagai pemain Korea Selatan pertama yang mencapai babak semifinal dalam sebuah turnamen besar.

Dalam babak semifinal pada hari Kamis (25/1/2018) besok, petenis putera Kroasia Marin Čilić akan turun bermain terlebih dahulu dalam pertandingan siang hari melawan petenis Inggris, Kyle Edmund di stadion Rod Laver Arena. 


#Gan

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS