Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, July 25, 2017

Serahkan Credentials, Dubes RI Sinergikan Kerja Sama Ekonomi RI – Yunani


Athena(YUNANI).BM- Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Republik Yunani, Ferry Adamhar, menyerahkan Surat Kepercayaan (Letter of Credentials) kepada Presiden Republik Yunani, YM Prokopis Pavlopoulos, di Istana Kepresidenan Republik Yunani (20/7). Pada saat yang sama, Dubes Ferry juga menyerahkan Surat Penarikan (Letter of Recall) Dubes LBBP RI sebelumnya.  

Setelah upacara, Presiden Prokopis Pavlopoulos didampingi oleh Wakil Menlu Yunani Teren-Nikolaos Quick dan Sekjen Kantor Presiden mengadakan audiensi dengan Dubes Ferry Adamhar yang berlangsung hangat dan akrab.

Pada kesempatan audiensi tersebut, Dubes Ferry Adamhar menyampaikan salam hormat dari Presiden Joko Widodo dan salam hangat dari seluruh rakyat Indonesia kepada rakyat Yunani. Presiden Prokopis Pavlopoulos memuji Indonesia sebagai negara mayoritas muslim terbesar dan negara demokratis serta menyampaikan salam hormat kepada Presiden Joko Widodo dan salam hangatnya untuk bangsa Indonesia.

Hubungan bilateral di seluruh bidang yang telah berlangsung dengan baik selama hampir 60 tahun perlu untuk ditingkatkan. Dubes Ferry menyampaikan pentingnya meningkatkan hubungan kerja sama di segala bidang, khususnya di bidang ekonomi yaitu dengan memanfaatkan potensi ekonomi kedua negara di antaranya pengembangan industri maritim, palm oil dan olive oil dan industri lainnya. Untuk mendorong pelaku usaha Yunani dan Indonesia membangun bisnis di kedua negara, Dubes Ferry mengusulkan untuk membentuk business council Indonesia – Yunani. Presiden Prokopis Pavlopoulos menyambut baik dan mendukung upaya peningkatan hubungan bilateral khususnya kerja sama ekonomi dan meminta bekerjasama dengan kementerian terkait untuk menindaklanjutinya. 

Dubes Ferry Adamhar yang tiba di Athena pada 14 Juni 2017 mendapatkan kesempatan pertama untuk menyerahkan Surat Kepercayaan di antara sejumlah Dubes asing baru lainnya yaitu Dubes Jerman, Dubes Peru, Dubes Irlandia, dan Dubes Moldova. 

Setelah upacara penyerahan Surat Kepercayaan, Dubes Ferry Adamhar menggelar acara ramah tamah dan syukuran bersama staf KBRI Athena dan pejabat protokol Kemlu Yunani di Wisma Duta.
 




#Gan/ Fungsi Politik & Protokol/Ed: JA

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS