Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, April 28, 2017

Mendagri Ingin Pilkada Serentak Efisienkan Anggaran

YOGYAKARTA,BM- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyebutkan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang dilakukan serentak akan mampu mengefektifkan dan mengefisienkan tata kelola pemerintahan.

Dalam hal ini Mendagri bermaksud dengan adanya Pilkada Serentak mampu menghemat anggaran negara.

"Kita (pemerintah) ingin pilkada serentak ini efisien," ungkap Mendagri ketika menjadi narasumber di Acara Seminar Nasional XXVI Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI), di Universitas Gadjah Mada, Kamis (27/4).

Menurut Tjahjo, berdasarkan laporan yang ia terima dari KPU, pada pelaksanaan pilkada kemarin ini memang terjadi  pembengkakan anggaran. Sebab,  meningkatnya harga logistik selama lima tahun terakhir.

 Namun Tjahjo juga mengatakan anggaran ini membengkak karena dimanfaatkan pihak lain.

“Alasan KPU harga pembelian logistik selama lima tahun meningkat, tapi juga dimanfaatkan oleh pihak-pihak lain. Misalnya, kalau dulu kendaraan bisa pinjam Pemda, sekarang beli mobil, jadi efisiensinya tidak ada. Nah 2015 juga sama, masih membengkak dibandingkan dengan kalau kita tiap hari Pilkada,” tambah Tjahjo.

Melihat kondisi tersebut pun, Mendagri menyampaikan permintaan maaf lantaran adanya pembengkakan anggaran sebesar 200 persen.

“Waktu awal-awal saya jadi menteri tahun 2015, di bayangan saya Pilkada serentak akan hemat, tapi mohon maaf ternyata lebih membengkak, sampai hampir 200 persen,” katanya.
" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS