Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, January 31, 2017

Mendagri : Penjabat Gubernur Harus Sukeskan Pilkada dan Hindari Politik Uang

JAKARTA.BM--- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengimbau kepada par apenjabat gubernur yang telah dilantik untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2017 dan segera melakukan konsolidasi dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari tingkat provinsi hingga tingkat desa.

Tjahjo juga menegaskan kepada penjabat gubernur untuk menjaga netralitas ASN selama ajang Pilkada 2017 berlangsung.

Terkait dengan penggunaan anggaran, Tjahjo berpesan untuk untuk menjaga aset-aset pemerintah untuk digunakan sebagaimana mestinya.

"‎Saya harap tidak ada politik uang di daerah dan saya berpesan agar menjaga aset pemerintah, anggaran pemerintah supaya tidak digunakan untuk kepentingan para calon yang sedang bertarung di Pilkada," terang Tjahjo.

Sementara itu, Tjahjo juga menginginkan adanya komunikasi intenstif antara gubernur dan wakil gubernur sebelumnya dengan penjabat gubernur yang telah resmi dilantik.

"Saya kira pejabat sebelumnya dengan yang sekarang harus terus berkomunikasi ya, agar program pembangunan yang baik bisa terus dilanjutkan," kata Tjahjo.

Sebagai informasi, pada hari ini, Senin 30 Januari 2017 Mendagri resmi melantik tiga penjabat gubernur untuk Provinsi Banten, Papua Barat, dan Gorontalo. Hal tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia.



#Gan/puspen kemendagri
" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS